SISWA SD JUARA PEKANBARU BELAJAR MENGENAL KELISTRIKAN BERSAMA PLN

SISWA SD JUARA PEKANBARU BELAJAR MENGENAL KELISTRIKAN BERSAMA PLNPEKANBARU. Pada hari Kamis (18/02) kemarin, SD Juara Pekanbaru kedatangan guru tamu dari PT. PLN Persero yakni Bapak Ismanto dan Bapak Danang, karyawan PLN yang bersedia membagikan ilmu tentang kelistrikan kepada para peserta didik SD Juara Pekanbaru Kelas V Kholid Bin Walid sebanyak 22 orang peserta didik.

Para peserta didik bersemangat sekali mendengarkan penjelasan ilmu tentang Skema Penyaluran Tenaga Listrik, Tips menghindari bahaya Listrik dan hal-hal lain yang harus di hindari dari listrik. Pak Ismanto menjelaskan tentang listrik dengan penuh semangat dan riang. Sambil bertanya kepada peserta didik siapa yang pernah tersentrum hampir semua peserta didik menunjuk tangan bahwa mereka pernah tersentrum pak ismanto tersenyum mendengarkan pengalaman perserta didik yang pernah tersentrum.

Ilmu yang penting harus diingat oleh peserta didik yaitu: jangan memanjat tiang listrik, jangan menangkap ikan dengan aliran listrik, jangan membakar sampah dibawah saluran listrik, jangan meninggalkan setrika yang menyala, dan jangan mengaliri pagar rumah dengan aliran listrik. Kalau terjadi masalah gangguan listrik silahkan hubungi PLN di no kontak 0716123.

“Program guru tamu sangat bermanfaat bagi peserta didik. Mereka memperoleh informasi dan bimbingan langsung dari praktisi yang sehari-hari menjalani profesi sesuai bidang masing-masing. Pada kesempatan ini peserta didik memperolah pengalaman belajar langsung dari karyawan PT. PLN (persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau sehingga lebih mudah memahami sesuau realita di lapangan.” Ujar Pak Suriksodi Saputro Kepala SD Juara Pekanbaru.***

Newsroom/Ivan Supangat
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi