SISWA SD JUARA SEMARANG UKIR PRESTASI MEMBANGGAKAN

SEMARANG. 31 Siswa SD Juara Semarang berkesempatan mengikuti berbagai lomba, 12 siswa tampil dalam lomba baca puisi piala Wakil Gubernur Jawa Tengah dan Wakil Walikota Semarang yang diselenggarakan Jaringan Jurnalis Budaya Semarang di Warung Makan Tic Toc Jl. Supriyadi, Sabtu (28/4) hingga Minggu (29/4).

19 siswa pun turut serta dalam lomba Festival Anak Cinta Indonesia yang diselenggarakan oleh IIBF Kota Semarang di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Lomba yang diikuti diantaranya; tahfidz, mewarnai, menggambar, dan menyanyi.

Dari 31 siswa yang berkesempatan mengikuti lomba, 5 siswa berhasil meraih juara, yaitu;
1.Anisa kelas II, Juara Puisi Kategori The Best Performance
2.Intan Diah Safira kelas II, Juara Puisi Kategori The Best Artifisial
3.Muhammad Jerry Pratama kelas II, Juara III Lomba Menggambar
4.Zakiyatul Farah kelas IV, Juara II Menyanyi
5.Fathimah kelas III, Juara III Menyanyi

“Berpartisipasi dalam sebuah perlombaan bagi siswa Sekolah Juara adalah sebuah keniscayaan dan kesempatan unjuk potensi diri. Sekolah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada semua siswa sehingga semua siswa sangat bersemangat ikut lomba tidak ada dominasi beberapa siswa saja. Hal ini mewujudkan bahwa Sekolah Juara serius ingin membuktikan semboyan bahwa setiap anak adalah juara,” tutur salah satu guru pendamping.

Berdasar pengakuan guru pendamping lainnya ada hal menarik yang muncul pada waktu pelaksanaan lomba. Sebelum bergabung dengan peserta lomba dari sekolah lain, beberapa Siswa Juara minta izin pada guru pendamping untuk melaksanakan sholat dhuha. “Bu saya mau sholat dhuha dulu, boleh ya?”, begitu pinta beberapa Siswa Juara. Dengan penuh rasa haru guru pendamping mempersilahkan semua siswa untuk sholat dhuha terlebih dahulu. Hal ini menunjukkan keberhasilan Sekolah Juara dalam menanamkan kebiasaan berbuat baik dalam berbagai hal termasuk ibadah sholat dhuha sebelum mengikuti perlombaan.***

Newsroom/Joko Kristiyanto
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi