SISWA SDIT NUR HIDAYAH SALURKAN HEWAN QURBAN KE MERAPI MELALUI RUMAH ZAKAT SOLO

SOLO. Senin pagi sekitar pukul 08.00 WIB, beberapa perwakilan siswa SDIT Nur Hidayah menyalurkan hewan qurban kepada korban bencana Merapi melalui Rumah Zakat Solo. Penyaluran hewan qurban dari para siswa ini, diwujudkan dalam bentuk Kornet atau Daging Kalengan bekerjasama dengan Rumah Zakat Solo. Adapun penyalurahan kepada korban bencana merapi, secara teknis akan dibicarakan kemudian.

Hewan qurban yang akan diwujudkan dalam bentuk Kornet/daging Sapi kalengan ini, merupakan hasil pengumpulan iuran qurban para siswa. Para siswa memang dianjurkan untuk iuran secara sukarela sebagai bentuk latihan berqurban bagi mereka. Qurban sapi ini, diserahkan langsung oleh para siswa kepada Rumah Zakat Solo. Penyerahan secara simbolis dilakukan di ruang pertemuan SDIT Nur Hidayah pada Senin (15/11).

SDIT Nurhidayah merupakan sekolah swasta terbesar dan terdepan dalam prestasi di kota Solo. Jumlah siswanya mencapai 800 anak. Jika dibandingkan dengan potensi yang ada, satu ekor sapi utuh ini tentu masih perlu di maksimalkan. “Ini sebagai langkah awal, mudah-mudahan kedepan bisa disambung dengan program sinergi lainnya” terang Luthfi Huda.***

Newsroom/www.sditnurhidayah-slo.sch.id

Tags :
Konfirmasi Donasi