SISWA SMP JUARA PEKANBARU KUNJUNGI LANUD ROESMIN NURJADDIN

RZ SMP Juara PekanbaruPEKANBARU. Siswa SMP Juara berangkat menuju Lanud Roesmin Nurjaddin untuk melaksanakan Fieldtrip. Siswa berangkat dari sekolah pukul 09.00 WIB dan sampai ke lokasi LANUD sekitar pukul 09.30 WIB, Jumat (20/2). Siswa langsung diterima oleh Ari Wahyudi selaku perwakilan dari Lanud Roesmin Nurjaddin. Siswa diarahkan langsung menuju ke hanggar helikopter yang terdapat pada landasan pacu pesawat.

Dalam kesempatan ini Ari menyampaikan sejarah berdirinya markas lanud, ia juga menjelaskan tentang spesifikasi pesawat yang terdapat di lanud. Diantara yang disampaikannya adalah perubahan nama dari Lanud Pekanbaru menjadi Lanud Roesmin Nurjaddin yang diambil dari seorang pejuang dari angkatan udara yang berjuang di Riau. Selanjutnya dijelaskan juga tentang spesifikasi pesawat yang ada diantaranya jet A100, jet A200, dan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Ruzianita selaku Waka Bidang Kurikulum SMP Juara juga menjelaskan bahwa agenda fieldtrip ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan hampir setiap bulannya. Tujuan yang ingin dicapai adalah agar siswa bisa mengenal profesi yang ada di masyarakat luas. Disini juga para siswa diajarkan untuk peka terhadap lingkungan, melatih keberanian, dan menanamkan karakter kepada para siswa. Kunjungan ke lanud ini ditutup dengan penyerahan cinderamata dari SMP Juara Pekanbaru ke Perwakilan Lanud Roesmin Nurjaddin, dan setelah itu diakhiri foto bersama.***

Newsroom/Adi
Pekanbaru

Sumber http://www.smpjuarapekanbaru.org/2014/02/smp-juara-fieldtrip-ke-angkatan-udara.html

Tags :
Konfirmasi Donasi