SMP JUARA BANDUNG BORONG 5 EMAS DI KEJUARAAN PENCAK SILAT NASIONAL

BANDUNG. SMP Juara Bandung binaan RZ memborong 5 medali emas di Kejuaraan Pencak Silat Kota Baru Open. Kelima siswa tersebut yakni Ilham Sudrajat (kelas IX), Rizky Ramadhan (kelas VIII), Dika Amalia (kelas VIII), Vickry Kurnia R (kelas VII) dan Safitri Anggraini (kelas VII).

Kejuaraan Pencak Silat Kota Baru Open ini merupakan Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional. SMP Juara mengirimkan 8 kontingennya untuk berlomba memperebutkan medali emas. ” Diantara kelima siswa yang berhasil meraih medali emas, sisanya sebanyak 3 siswa berhasil meraih medali perak yakni Ahmad Ibadurrahman dan Jajang Idrus dari kelas IX serta Ridzki Saputra dari kelas VIII, ” papar Roni, Pelatih Pencak Silat SMP Juara Bandung, Selasa (12/04).

Kejuaraan yang diselenggarakan mulai Sabtu (09/04) s.d Senin (10/04) di Kota Bekasi Jawa Barat ini diikuti oleh para pesilat dari berbagai daerah di Indonesia.

“Ini adalah kejuaraan yang pertama kalinya diikuti oleh SMP Juara Bandung. Dengan didampingi oleh guru-guru dan pelatih Pencak Silat, kedelapan siswa berangkat pada Jum’at (08/04) siang, dan senang sekali bisa langsung meraih 5 medali emas dan 3 medali perak,” ujar Roni.

Setelah melalui proses panjang dan berbagai pertandingan yang sengit, akhirnya seluruh kontingen dari SMP Juara Bandung bisa mengukir prestasi yang gemilang. Jajang Sudarsa, Kepala Sekolah SMP Juara Bandung berharap dengan berbagai prestasi yang sudah diraih semakin memberikan semangat untuk bisa meraih prestasi lainnya di masa yang akan datang.

“Alhamdulillah, sebuah karunia yang sangat besar. Salut untuk kesungguhan siswa dan pelatih dalam mempersiapkan kejuaraan ini. Terlebih bagi siswa kelas IX, sangat bangga karena bisa menorehkan prestasi disaat-saat terakhir mereka bersekolah di SMP Juara Bandung. Semoga prestasi ini menjadi penyemangat bukan hanya bagi mereka yang mendapatkannya tapi juga bagi siswa lainnya,” tutur Jajang.***

Sumber : http://ayobandung.com/read/20160412/60/8874/smp-juara-borong-5-emas-di-kejuaraan-pencak-silat

Tags :
Konfirmasi Donasi