SMP JUARA BANDUNG PAMERKAN PROGRAM UNGGULAN

BANDUNG. Sebulan sudah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Juara Bandung berdiri. SMP ini melaksanakan syukuran Soft Launching di halaman Gedung SMP Juara, Jl. Sukarno Hatta, Patra Mas A15 Bandung, Selasa (3/8). Sejumlah siswa menampilkan kreasinya mulai dari tatalu, da’i cilik, hingga bernyanyi.  “Selain menanamkan nilai keagamaan dan pendidikan formal namun SMP Juara harus disertai pendidikan enterpreunership sebagai tantangan untuk masa depan,“ pesan Tedi Rusmawan, Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, saat hadir dan memberi sambutan.

 

Menurut Dewan Pembina Rumah Zakat, Acep Lu’lu’ Idin, untuk angkatan pertama SMP Juara hanya menampung 50 siswa untuk 2 kelas dari keluarga kurang mampu dan dhuafa, “Pendirian SMP Juara dilatarbelakangi oleh kepedulian Rumah Zakat terhadap masyarakat tidak mampu dalam mengakses pendidikan gratis berkelanjutan yang berkualitas,” ucapnya.

 

Metode pembelajaran SMP Juara juga menerapkan konsep pembiasaan amal keislaman dan kurikulum berdasarkan “entrepreunership”. SMP Juara juga mempunyai program unggulan seperti beragamnya ekstrakulikuler, mentoring keislaman, hari bahasa, pembelajaran berbasis ICT (Information and Communication Technology), serta praktek lapangan entrepreunership. Untuk menunjang aktivitas belajar, SMP Juara telah menyediakan fasilitas lengkap seperti, ruangan yang representatif, buku dan seragam gratis, gratis biaya kegiatan, serta komputer dan internet. ***

 

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi