SMP JUARA MAKIN NYAMAN DENGAN KEBUN JUARA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. SMP Juara Pekanbaru binaan RZ (Rumah Zakat) membuat Kebun Juara di pojokan sekolah berukuran 4×4 m2. Kebun ini dibuat sebagai salah satu program dalam mewujudkan cita-cita menuju sekolah hijau yang nyaman dan asri.

Kebun Juara dibuat dengan berbagai harapan dari semua pihak, mulai dari guru, peserta didik, orang tua peserta didik, masyarakat dan pemerintah. Harapannya dengan adanya Kebun Juara ini bisa memberikan manfaat yang besar, diantaranya sebagai pencipta lingkungan hidup (ekologis), keindahan (estetika), kesehatan (hygiene), rekreasi dan pendidikan (edukatif).

Untuk fungsi rekreasi dan pendidikan, Kebun Juara ini diharapkan mampu menjadi Sarana Pembelajaran Kontekstual Pendidikan Biologi dan Pendidikan Lingkungan Hidup. Sarana ini nantinya berperan untuk menumbuh kembangkan sikap serta perilaku peserta didik SMP Juara agar lebih kreatif, inovatif, kompetitif, dam mencintai lingkungan sekitar serta mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

“Alhamdulillah dengan program Kebun Juara ini, selain menjadikan sekolah lebih asri karena memiliki kebun, juga menjadi sarana pembelajaran bagi peserta didik SMP Juara Pekanbaru. Belajar akan lebih menyenangkan karena langsung berhubungan dengan objeknya langsung, khususnya mata pelajaran IPA dan Pendidikan Lingkungan Hidup,” papar Syahrul Padillah, Selasa (12/1).

Saat ini Kebun Juara masih dalam proses pembuatan. Pembuatannya sendiri sudah dilakukan sekitar 4 hari yang lalu, yakni Sabtu (9/1) dan diperkirakan akan selesai Sabtu ini. Rencananya, Kebun Juara akan ditanami dengan tanaman apotik hidup, sayuran dan akan ada juga tanaman yang ditumbuhkan dengan sistem hidroponik.***

Newsroom/Rena
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi