SMP JUARA PEKANBARU, MATEMATIKA ITU ASYIK!

SMP JUARA PEKANBARU, MATEMATIKA ITU ASYIK!PEKANBARU. Kegiatan pembelajaran merupakan suatu hal yang harus dikemas sekreatif mungkin agar peserta didik dapat memahami pembelajaran dengan baik dan menyenangkan. Dari beberapa mata pelajaran bagi siswa SMP, diantaranya mata pelajaran matematika umumnya dipandang sebagai mata pelajaran yang sulit oleh sebagaian besar siswa. Namun, diluiar itu semua perkara sulit atau mudah adalah hal yang relatif.

Dalam hal ini SMP Juara Pekanbaru mencoba mengemas mata pelajaran matematika ini dengan cara yang berbeda. Seperti yang dilangsungkan hari Selasa (08/03) ini, peserta didik kelas 8 Cordova kali diminta membawa barang bekas berbentuk lingkaran. Beragam barang bekas yang mereka bawa, ada yang mebawa jam dinding, gelang, ban bekas tutup botol dan lain-lain.

Pertama anak-anak diminta mengukur keliling benda-benda yang mereka bawa, setelah mendapatkan hasil keliling masing-masing benda kemudian dibagi dengan panjang diameter benda. Hasil yang mereka dapatkan itulah nilai pi nya.
“Ternyata matematika itu menyenangkan ya jika dipraktikkan secara langsung,” ungkap Aidil salah satu siswa Cordova.

Dengan metode pembelajaran seperti ini diharapkan peserta didik SMP Juara Pekanbaru lebih memahami konsep matematika itu sendiri sehingga mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.***

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi