SMP JUARA PEKANBARU RAIH JUARA DI LOMBA DA’I DAN TAHFIDZ

0405 SMP JUARA PEKANBARU RAIH JUARA DI LOMBA DAI DAN TAHFIDZ DI SMA IT AL-ITTIHADPEKANBARU. Baru-baru ini, SMP Juara Pekanbaru mengikuti lomba Da’i dan Tahfidz di SMA IT Al-Ittihad Rumbai. SMP Juara Pekanbaru mengutus 3 orang siswi dan 2 orang siswa untuk lomba tahfidz yaitu Aurellia Fadhilah Rofi’i,  Vazira Yusri Octaviani, Ahmad Ardi Hussein, Fachrur Rozi sedangkan yang mengikuti lomba da’i adalah Alifah Dwi Fentinha.

Agenda ini sebelumnya juga dimeriahkan dengan lomba Ranking 1 di Aula Gedung SMA Al-Ittihad Rumbai yang diikuti oleh para peserta yang hadir. Kakak-kakak panitia dari OSIS SMA Al-Ittihad dan guru tampak bersemangat, hangat dan ramah dalam menjamu tamu.

Sekitar pukul 09.30 WIB perlombaan tahfidz dan da’i dimulai bersamaan di ruang berbeda di ruang Musholla dan Aula. Untuk lomba tahfidz memakai sistem peringatan dengan bel jika peserta salah dalam menjawab. Diberikan soal sebanyak 3 buah untuk masing-masing peserta dengan mengambil kertas soal yang sudah disiapkan dimana soalnya berisi soal sambung ayat, sambung surat, dan hafalan salah satu surat.

Para peserta tampak sangat khusyuk melafalkan Al-Quran dan selesai sebelum waktu Zhuhur. Sedangkan untuk lomba da’i diperlukan kemampuan peserta dalam penguasaan panggung, penampilan, penilaian makna, dan cara bicara atau penyampaian. Alifah menyampaikan tentang “Pentingnya Kejujuran untuk Masa Depan”.

Fitriah Misdian selaku Penanggung jawab Tahfidz SMP Juara pekanbaru menyampaikan “ Alhamdulillah lomba nya bisa di selesaikan dengan baik oleh siswa siswi, dan ada diantara mereka yang mendapatkan juara walaupun belum semua, insyaallah kedepan akan ditingkatkan lagi” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru juga menyampaikan “ tahfidz merupakan salah satu program unggulan atau Value kita, lomba ini menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas siswa dalam hal bacaan maupun hafalan qur’an nya “ ungkap syahrul padilah.

Pengumuman perlombaan dibacakan setelah Zhuhur dan alhamdulillaah SMP Juara Pekanbaru mendapatkan Juara Harapan 1 untuk Lomba Tahfidz atas nama Vazira Yusri Octaviani dan Juara Harapan 1 Lomba Da’i atas nama Alifah Dwi Fentinha dan mendapatkan hadiah berupa Voucher dari L’Cheese Factory.

Newsroom/Arief

Pekanbaru

 

Tags :
Konfirmasi Donasi