SMP JUARA RAIH PRESTASI DI PERKEMAHAN PRAMUKA PENGGALANG SE-PROVINSI RIAU

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Sekolah Juara yang merupakan sekolah gratis binaan RZ, yang diperuntukkan untuk anak-anak dhuafa dan yatim piatu SMP Juara Pekanbaru kembali meraih prestasi. Prestasi kali ini dengan meraih 6 gelar dalam perkemahan penggalang se-Provinsi Riau yang diselenggarakan dalam rangka milad gugus depan 11-017/11-018 AVIA Bandara Sultan Syarif Kasim II yang berakhir pada hari Selasa (27/05).

Kegiatan yang berlangsung sejak Sabtu (24/05) kemarin bertempat di Lapangan Simpang Tiga diikuti sekitar 58 regu dari sekolah menengah pertama se-Provinsi Riau. Dan SMP Juara Pekanbaru menurunkan dua Regu yakni Putra dan Putri berjumlah 16 orang.

Wakil Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru, Adi Hamdani, S.Pd mengatakan bahwa dalam kegiatan perkemahan yang berlangsung selama 4 hari tersebut SMP Juara Pekanbaru mengikuti seluruh cabang lomba yang dipertandingkan sebanyak 19 cabang lomba yakni, lomba asta Karya (pa/pi), lomba sandi (pa/pi), lomba taksir (pa/pi), lomba hiking (pa/pi), lomba masakan nusantara (pa/pi), lomba kompas (pa/pi), lomba MTQ (pa/pi), Lomba Morse (pa/pi), dan lomba Pentas Seni.

“Alhamdulillah dalam perkemahan tahun ini kami meraih 6 gelar bidang lomba yang dipertandingkan”, Ungkap Adi. Diantaranya 3 gelar Juara 1 yakni Lomba Asta Karya Putra, Lomba Masakan Nusantara Putri, Lomba Morse Putri, dan 3 gelar Juara 3 yakni Lomba Hiking Putra, Lomba Sandi Putra, dan Lomba Taksir Putra.

Walau sebenarnya jauh dari target yang dicanangkan, namun capaian prestasi ini merupakan bukti kerja keras dari siswa-siswi SMP Juara Pekanbaru yang selama dua minggu berlatih dalam mempersiapkan diri menghadapi perkemahan penggalang se-Provinsi Riau ini, Kata Adi.

Perkemahan kali ini juga merupakan pemanasan bagi regu pramuka SMP Juara Pekanbaru dalam menghadapi Perkemahan Pramuka yang akan diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Teknologi Riau (PTR) pada bulan Oktober nanti. Dimana pada perkemahan di PTR nanti SMP Juara akan berusaha mempertahankan gelar juara umum yang diraih regu putri pada pelaksanaan tahun 2013 lalu, lanjut Adi.

Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung perjuangan siswa-siswi SMP Juara Pekanbaru dalam menghadapi perkemahan penggalang se-Provinsi Riau, terutama Pembina Pramuka, serta Guru-Guru SMP Juara Pekanbaru. Dan ucapan terimakasih juga kepada donator Rumah Zakat yang telah berdonasi sehingga dapat berjalannya proses belajar-mengajar di SMP Juara Pekanbaru. Yang paling special buat seluruh siswa-siswi Regu Pramuka SMP Juara Pekanbaru yang telah berjuang selama 4 hari demi mengharumkan nama sekolah, Kata Adi.

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi