STOP MINUM BERDIRI

tips-gaya-sehat-bahaya-minum-berdiri1Bagi sebagian orang, minum sambil berdiri itu mungkin adalah sebuah hal yang biasa dan lumrah, apalagi kebanyakan orang mengatakan minum sambil berdiri itu lebih puas dan dapat menghilangkan dahaga dengan tuntas. Namun Taukah kamu bahwa Fakta medisnya telah membuktikan bahwa minum air putih sambil berdiri itu berbahaya bagi kesehatan terutama bagi organ-organ vital utama pada tubuh kita.
Dalam sebuah penelitian medis yang diadakan salah satu perkumpulan para ahli akupunktur, membuktikan bahwa air yang diminum sambil duduk jauh lebih baik daripada yang kita minum dengan berdiri. Air yang kita minum sambil duduk akan disaring oleh sfringer. Sfringer adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa dibuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disediakan di posdi filtrasi ginjal.
Sebaliknya, jika kita minum air dengan berdiri, air yang kita minum tidak lagi disaring. Air yang diminum kebanyakan langsung masuk ke dalam kandung kemih. Ketika menuju kandung kemih, maka air yang tanpa disaring yang kemungkinan membawa kotoran tak terlihat akan menumpuk pada ureter ginjal.
Karena akhirnya telah banyak kotoran yang tersisa di ureter maka hal ini dapat menyebabkan penyakit ginjalkristal (batu Ginjal). Salah satu penyakit ginjal yang berbahaya. Hal ini menyebabkan kesulitan buang air kecil. Setidaknya usahakanlah untuk minum air putih sambil duduk, agar ginjal yang merupakan penyaring racun dari air yang kita minum tidak sakit atau rusak.
Selain itu, penuhilah kebutuhan asupan air dalam tubuh kita dengan rajin meminum air putih secara teratur setiap hari, dengan jumlah konsumsi 1-3 gelas saat bangun tidur di pagi hari, 2-3 gelas, satu jam sebelum makan siang, 2-3 gelas, satu jam sebelum makan malam. Jadi dengan demikian kebutuhan air dalam proses metabolisme akan dipenuhi.
Tags :
Konfirmasi Donasi