SUPPORT PEMENUHAN GIZI KELUARGA, RUMAH ZAKAT AJAK IBU-IBU TANAM SAYURAN

TEGAL. Rumah Zakat adalah lembaga filantropi yang mengelola Zakat, infaq, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat yang direalisasikan melalui empat bidang pemberdayaan yaitu ekonomi, kesehatan, lingkungan, dan pendidikan.

Di Bidang Kesehatan, melalui fasilitator desa berdaya, Rumah
Zakat berusaha memberdayakan ibu-ibu Rumah Tangga untuk memanfaatkan teras Rumah dengan menanam beragam jenis sayuran guna memenuhi kebutuhan gizi keluarga.

Seperti selasa sore (12/03) tadi. Di bawah langit yang cerah, bertempat di depan kediaman Bapak Kris tokoh masyarakat setempat, Miskatun Nuroniah selaku fasilitator Desa Berdaya Banjaranyar bersama Pak Wawan selaku ketua RT 03 RW 04 membagikan lima polybag kepada masing-masing ibu-ibu yang hadir.

Gurat wajah penuh antusias dan bahagia tergambar jelas saat ibu-ibu menerima tanaman yang telah disiapkan.

“Alhamdulillah, berkat sinergi antara Rumah Zakat, ketua RT dan tokoh masyarakat setempat, sore tadi pembagian aneka sayuran seperti terong, cabe, dan tomat berhasil dilakukan. Semoga sayuran yang diberikan kepada ibu-ibu, bisa dirawat dengan baik. Sehingga merekapun bisa panen sendiri dan menggunakan hasil panen tersebut untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga”. Lanjut Miska penuh harap

Newsroom
Asih SH/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi