SUSIYANI, PENGUSAHA SUKSES BINAAN RUMAH ZAKAT

JEMBER. Rumah Zakat Cabang Jember menyalurkan pinjaman modal kepada Susiyani, salah satu member Rumah Zakat dalam program Kelompok Usaha Kecil Mandiri (KUKMI), Rabu (15/12). Pinjaman modal ini digunakan untuk pengadaan 10 mesin jahit dan beberapa mesin lainnya.

Kemandirian bukanlah hal mustahil untuk diwujudkan. Salah satu member Rumah Zakat, Susiyani telah membuktikannya. Ia bergabung dengan program KUKMI Rumah Zakat. Penghasilannya yang semula sebesar Rp500.000,- berubah menjadi Rp6.000.000,- sampai dengan Rp10.000.000,- perbulan.

Susiyani mengikuti pembinaan ekonomi yang dilaksanakan Rumah Zakat secara rutin selama 8 bulan. Kemahirannya menjahit diperkuat dengan pelatihan intensif oleh tim Rumah Zakat sehingga bisnisnya berkembang pesat dari setiap bulan. Ia mendapatkan order sebanyak 1400 potong pakaian bulan ini dan menjadi vendor salah satu percetakan di Jember. Untuk mempercepat produksi ia menambah jumlah mesin jahit. Selain memingkatkan status ekonominya, Susiyani juga memberdayakan 10 karyawan.

Susiyani menjadi salah satu duta kemandirian yang dilakukan oleh Rumah Zakat. Dana zakat, infaq, dan shodaqoh terbukti dapat memandirikan perekonomian mustahiq. Dua event telah menunggu Susiyani untuk memberi testimoni pembinaan Rumah Zakat, salah satunya adalah pengajian Ali Nashar yang merupakan komunitas orang sukses dalam bidang ekonomi.***
Newsroom/Kukuh Ahmad Prasetiyo
Jember

Tags :
Konfirmasi Donasi