TAK SEKEDAR PEMERIKSAAN GRATIS

BANDUNG. Tidak seperti biasa kegiatan di Posyandu RW 11 Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung tidak hanya dipenuhi Balita dan ibu hamil, tapi ramai juga dikunjungi oleh orang dewasa. Kali ini Rumah Zakat dalam program Senyum Sehat mengadakan aksi kesehatan bersama ibu-ibu PKK setempat.

Tidak kurang dari 150 warga dari bebagai usia diperiksa secara gratis oleh tim kesehatan Rumah Zakat. Selain pemeriksaan gratis, Balita mendapat makanan tambahan berupa biskuit dan susu, serta penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan pemberian paket PHBS (peralatan kesehatan seperti sabun, pasta gigi, sikat dan deterjen).

Wilayah RW 11 Kel. Cipedes meskipun berada di tengah kota yang banyak berdiri hotel, restoran dan mall namun mayoritas penduduknya tinggal di pemukiman padat dengan kondisi masih dibawah layak. Dari catatan PKK, setiap tahunnya ada saja warga yang terkena demam berdarah (DBD). “Untuk itu dari rekomendasi puskesmas, kita melakukan aksi kesehatan disini” ujar Dodi, penanggung jawab tim Siaga Sehat Kota Bandung.***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi