TEA MORNING WITH Mr. FATAN FANTASTIC

Sambil menikmati hangatnya teh di pagi hari, Rumah Zakat Indonesia cabang Yogyakarta pada hari Jum???at (22/7) sengaja mengundang salah seorang donaturnya untuk mengisi tea morning di tengah cerianya briefing pagi. Kesempatan kali ini menghadirkan mas Muhammad Fatan Ariful Ulum, pimpinan Lembaga Psikologi Terapan Cahaya Umat, yang dalam banyak sessinya sebagai seorang trainer memperkenalkan diri sebagai Mr. Fatan Fantastic.

Dalam forum tersebut, Mr. Fatan dengan sangat enerjik menyampaikan materi tentang kepribadian positif. Salah satu kunci dalam proses itu adalah dengan membudayakan sikap menghargai dan ringan dalam memberikan pujian. Survey membuktikan, ketika kita mendapat pujian atau kalimat positif dari orang lain, jaringan otak kita ternyata mengembang, syaraf-syaraf positif semakin terbuka. Sebaliknya bila setiap hari kita selalu mendapat kata-kata celaan, objek kemarahan, atau bahasa-bahasa yang mengkerdilkan ternyata semakin membuat jaringan otak kita mengkerut dan membentuk kepribadian seseorang menjadi pesimis dan rendah diri, bahayanya bila mendapat peluang melepas emosinya, Ia akan cenderung anarki.

Mr. Fatan yang bercita-cita menjadi seorang Great International Trainer ini juga memberikan tips tambahan. Jika ingin menjadi orang besar, paculah diri kita dengan kata-kata semangat yang selalu kita ulang (repetisi) diucapkan setiap hari atau buat tulisan yang selalu mengingatkan kita pada cita-cita tersebut. Ucapkan cita-cita Anda minimal 10 kali sehari.
Cita-cita tersebut haruslah yang bernilai positif, personal (target cita-citanya jelas akan menjadi apa, semakin spesifik semakin baik karena memperjelas tujuan hidup kita), dan juga harus dikomunikasikan pada diri kita maupun orang lain dengan penuh semangat. Kalimat atau kata-kata positif inilah ternyata yang ikut menggiring jam tubuh kita menuju harapan besar yang kita inginkan. Tidak ada yang mustahil asal kita tekun dan betul-betul niat mengejar cita-cita tersebut.

???Aku bisa karena aku mau aku pasti bisa!??? Salam sukses, karena sukses adalah hak setiap kita.>trieha

Tags :
Konfirmasi Donasi