TEMPAT TERBAIK MENYIMPAN MENTIMUN DI DAPUR

mentimun-_160803101806-174Mentimun adalah salah satu sayuran yang mengandung kadar air yang tinggi. Sayuran ini merupakan makanan sehat yang segar dan andalan dalam salad.

Tapi taukah bahwa selama ini banyak orang yang salah dalam menyimpan mentimun. Kebanyakan orang menyimpannya di laci rak kulkas, dilansir dari The Kitchn. Padahal ada beberapa tempat yang lebih baik dalam menyimpan mentimun.

Mentimun paling baik disimpan pada suhu kamar bukan dalam lemari es.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of California, Davis, menetapkan bahwa mentimun sensitif terhadap suhu di bawah 10 derajat celcius. Bila disimpan pada suhu kamar, mentimun berkembang dan bertahan lebih lama. Disimpan di bawah 10 derajat, mereka akan cepat membusuk.

Tetapi jika Anda benar-benar bersikeras ingin menyajikan mentimun dalam keadaan dingin, batasi tidak lebih dari tiga hari dan konsumsi mentimun sesegera mungkin. Jangan lupa taruh mentimun di antara bagian depan rak kulkas yang mendapatkan suhu yang lebih hangat dan bagian rak bawah, yang biasanya merupakan bagian terdingin dari kulkas.

Satu hal lagi yang perlu diingat adalah bahwa mentimun sangat sensitif terhadap etilen, gas alam yang menyebabkan makanan tertentu cepat matang. Anda disarankan untuk menyimpan mentimun di atas meja namun tetap pastikan untuk menjaga mereka terpisah dari pisang, tomat, dan melon, yang semuanya menghasilkan gas etilena tinggi.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi