TIM DONGENG CERIA INSPIRASI SISWA SD JUARA BATAM

tim-dongeng-ceria-inspirasi-siswa-sd-juara-batamBATAM. Pada Kamis (13/10) SD Juara Batam kehadiran tamu spesial dari sahabat Tim Dongeng Ceria dari Jakarta dan dari Yayasan Permata Islam. Tim Dongeng Ceria yang terdiri dari Kak Iman Surahman, Bunda Eri Setyowati, kak Adip Putra, dan kak Frede dan juga dari Yayasan Permata Islam yang terdiri dari Pak Dony dan bu Elis Romala berkunjung ke SD Juara Batam dalam rangka menginspirasi dan memotivasi siswa siswi SD Juara Batam mengenai pentingnya menjaga diri dari bahaya yang mengincar anak-anak negeri khususnya kekerasan seksual.

Kak Iman yang mendongeng mengenai persahabatan Ulat dan Belalang dengan cerita penuh hikmah dan sarat nilai-nilai persaudaraan, diantaranya sifat pemaaf, larangan menjelekan sesama, tidak pendendam, optimis dan sejuta arti persahabatan lainnya.

“Siapa saja mampu mendongeng, karena mendongeng adalah sebuah transfer nilai positif, dan mendongeng merupakan seni memberikan nasehat kepada siapa saja khususnya ke anak-anak.” papar pak Iman Suratman, yang lebih akarab disapa Kak Iman.

Begitu juga dengan kak Adip Putra yang mengemas pesan-pesan moral dengan boneka tangan berupa Monyet nan lucu, yang mengajak siswa siswi SD Juara bernyanyi. Dengan media boneka tangan tersebut adab-adab yang harus dikerjakan oleh anak-anak dapat disampaikan dengan cara menyenangkan.

“Kami, keluarga besar SD Juara Batam mengucapkan terima kasih kepada Pak Dony dan bu Elis Romala dari Yayasan Permata Islam beserta Tim Dongeng Ceria dari Jakarta, yang telah bersilaturrahmi dan menginspirasi siswa siswi SD Juara Batam, semoga kita semua selalu diberikan keistiqomahan untuk terus menginspirasi anak Negeri dan di Ridhoi-Nya disetiap langka-langkah kita semuanya.” kata Shofar Fitrotul, Kepala sekolah SD Juara Batam.

Newsroom/Shofar
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi