TIM SIAGA BENCANA MULAI BERGERAK KE SINABUNG

MEDAN. Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kembali meletus pagi tadi sekitar pukul 03.00 WIB. Warga yang semula berjaga di rumah yang berada di zona bahaya akhirnya memilih ikut mengungsi. Hingga saat ini warga telah mengungsi sebanyak 20.000 orang di 17 titik lokasi penampungan. Menurut informasi yang didapatkan dari lokasi bencana, para korban untuk saat ini sangat membutuhkan beberapa item penting diantaranya masker, obatan-obatan yang berkaitan dengan pernafasan, kemudian selimut karena memang cuaca disana sangat dingin, pakain layak pakai, makanan bayi , susu serta kebutuhan sandang pangan lainnya.

Menaggapi bencana ini, Rumah Zakat Cabang Medan pun bergegas ke lokasi bencana. Untuk tim pertama telah  diberangkatkan sekitar enam orang pada pukul 11.00 WIB tadi dan akan bertugas untuk mensurvey rencana lokasi penyaluran nanti. Kemudian pada pukul 13.00 siang ini, tim kedua juga akan diberangkatkan dengan titik kumpul di Rumah Bersalin Gratis, Rumah Zakat Cabang Medan.

Untuk tim kedua ini, segala kebutuhan aksi akan dibawa seperti masker sebanyak 1250 buah, obat-obatan untuk 500 pasien, kornet Superqurban 1500 kaleng dan tak ketinggalan 2 karung pakaian layak pakai. Satu mobil aksi siaga sehat PGN dan 2 mobil ambulans pun akan turut diberangkatkan. Untuk tim yang akan diberangkatkan diantaranya 1 orang dokter, 2 perawat, 1 bidan serta 10 orang relawan.***

Newsroom/Ilham Habibi, Muhammad Anggara Mansyursyah
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi