TINGKATKAN MINAT BACA, FASILITATOR DIRIKAN TAMAN BACA DI PAMOYANAAN

BOGOR– Minggu (31/12), Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, Elan Jaelani menginisiasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Taman Baca Masyarakat ini didirikan untuk mendorong minat baca masyarakat.

Selain membaca buku, anak-anak juga disediakan berbagai permainan yang menarik, unik, edukatif & Islami. Mereka bisa memilih permainan dan bermain secara gratis.

Rumah Zakat akan melakukan pembinaan terhadap Taman Baca Masyarakat yang ada, baik pembinaan dari segi fisik atau penataan ruang, administrasi maupun pemberdayaan Masyarakat Pembaca. Elan mengatakan, “Taman Baca Masyarakat merupakan sarana terdekat bagi masyarakat untuk menambah pengetahuan lewat buku-buku. Terkait dengan koleksi buku, pihaknya mempersilahkan kepada taman baca masyarakat mendata kebutuhan-kebutuhannya agar kita mengetahui masyarakat lebih banyak berminat membaca buku apa. ”

Menurut Audita (16 tahun), salah satu pengunjung TBM Perpustakaan Sampah mengaku senang dengan adanya TBM ini, “Kami senang dengan adanya TBM ini, karena ada bimbingan belajar gratis juga, selain itu bisa baca buku & bermain,” Katanya.

Taman baca harus dikelola dengan baik supaya bisa memberi manfaat yang besar bagi masyarakat. Elan Jaelani menaruh harapan kepada masyarakat, terutama anak-anak agar gemar membaca sehingga bisa, menjadi generasi yang pintar.

“Anak-anak ini merupakan cikal bakal generasi mendatang, sehingga harus ada bimbingan yang baik. Melalui taman baca ini, anak-anak bisa diajar mengaplikasika pengetahuan yang benar dan bermanfaat,” Jelas Elan.

Newsroom/Kuna
Bogor

Tags :
Konfirmasi Donasi