TIPS CANTIK DENGAN AIR PUTIH

medium_19tips-kecantikan-hanya-dengan-air-putihBanyak wanita yang melakukan perawatan kecantikan mahal, rumit, mulai dari anti aging, facial, pemutihan wajah, dan lainnya. Padahal dengan cukup minum air putih (sekitar 8 gelas sehari minimal), in syaa Allah telah bermanfaat banyak untuk kecantikan dan kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat kecantikan dari air putih:

1. Membuat Awet Muda

Air putih dapat membersihkan racun-racun yang berada di dalam tubuh. Dimana racun-racun tersebut dapat mengganggu sistem kerja tubuh. Dengan konsumsi air putih yang cukup akan menjadikan penampilan begitu fresh tanpa pucat serta membuat sel tubuh menjadi awet muda.

2. Mengontrol Berat Badan

Anda yang ingin menurunkan berat badan atau menjaga tubuh ideal dapat dengan mengonsumsi air putih di pagi hari. Hal yang mudah bukan? Dapat dilakukan oleh siapa saja, namun hanya akan memberikan manfaat yang maksimal jika diminum pagi hari setelah bangun tidur, sebagaimana yang juga dicontohkan oleh Rasulullah.

3. Menjaga Kelembapan Kulit

Dengan meminum air putih yang cukup setiap harinya yaitu minimal 2 liter untuk keadaan normal akan membuat kulit terasa lebih segar dan lembap. Selain itu dengan asupan air putih yang cukup juga dapat mencegah dan menghilangkan kerutan pada kulit dan menghindarkan kulit dari kekeringan.

4. Mencerahkan Mata

Selain dengan meminum air putih yang cukup dapat membuat mata sehat dan cerah serta mencegah dan menghilangkan warna hitam pada kantung mata, mencuci mata dengan air bersih yang dingin juga memiliki manfaat yang baik yaitu membuat mata terasa lebih segar serta mencegah terjadinya iritasi.

5. Membersihkan Hingga ke dalam Pori-pori dan Menghilangkan Jerawat

Kombinasi antara air hangat dengan air dingin sangat baik untuk kesehatan wajah jika dilakukan dengan cara yang benar. Untuk dapat membersihkan kotoran yang ada di dalam pori-pori yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat anda dapat menggunakan air hangat yang dapat membuka pori-pori wajah setelah itu menggunakan air dingin untuk menutup pori-porinya kembali, selain itu dengan mengompres wajah dengan air es dapat meredakan peradangan pada jerawat dan pada beberapa kasus sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat.

6. Kesehatan Bibir dan Panas Dalam

Selain menjaga kelembapan kulit, air juga sangat berperan menjaga kesehatan bibir yang dapat menghindarkan bibir dari kekeringan serta air juga merupakan obat panas dalam yang paling baik dan alami.

Sumber: ummi-online.com

Tags :
Konfirmasi Donasi