TIPS KONSUMSI KEMBANG KOL BEBAS CACING

kembang-kol-_160615084926-724Kembang kol, kubis dan brokoli telah diasosiasikan dengan makanan yang banyak mengandung telur cacing. Lalu bagaimana cara memasak sayuran ini dengan benar?

Radha Thomas penulis buku “The Cauliflower Diet” menyarankan Anda untuk memasaknya dengan teknik par-boiling? Apakah cara tersebut itu aman? Apakah cacingnya akan mati?

Seperti dilansir dari laman Times of India, menurut Radha cacing mati dalam air mendidih .Tapi jika Anda ingin makan kembang kol mentah , Anda harus rendam kuntum kembang kol di air garam selama hampir setengah jam. Ini akan menyingkirkan cacing tersebut. Hal ini penting untuk diingat dan Anda harus berhati-hati.

Kembang kol juga merupakan sayuran hambar yang mungkin mengandung banyak pestisida, bagaimana mengatasinya? Radha mengaku hidup di Bangalore dan dia merasa kembang kol ada sepanjang tahun di pasar lokalnya, bahkan di semua tempat. “Saya tidak yakin tentang kota lain,” ujarnya.

Untuk menghilangkan pestisida, Anda perlu untuk mencuci setiap sayuran sebaik-baiknya. Dan pilihlah kembang kol yang ditanam organik. Meski risikonya adalah harganya lebih mahal.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi