TIPS MERAWAT KULIT BAGI SI PEMALAS

kulit Merawat kulit adalah keharusan. Saat tubuh sudah letih, pikiran sedang jenuh, rasa malas pun muncul. Membuat rutinitas merawat kulit jadi terabaikan.

Laman learni.st pun membagi tips merawat kulit bagi mereka yang sedang malas. Enam tips ini setidaknya perlu dipraktikkan agar kulit selalu bersih dan berkilau.

1. Banyak minum
Minum delapan gelas air sehari bukan mitos belaka. Menjaga asupan air penting karena manfaatnya banyak bagi tubuh. Minum setidaknya delapan gelas air per hari, atau lebih jika Anda tinggal di daerah yang kering iklimnya atau sangat aktif.

2. Bersihkan wajah sehari dua kali
Bersihkan wajah saat bangun tidur di pagi hari dan sebelum tidur. Jika mengenakan make up, bersihkan dulu sebelum tidur. Ini adalah keharusan.

Jika kuatir Anda akan mengelupas lapisan kulit alami, atau membuat kulit jadi kering, gunakan pembersih yang lembut seperti cetaphil. Pembersih ini sifatnya non-comedogenic.

3. Rajin mengeksfoliasi kulit
Rutinlah membersihkan muka secara scrub, setidaknya beberapa kali dalam sepekan. Membuat scrub sendiri juga mudah dan bisa menghemat banyak uang.

4. Melembabkan
Kenakan pelembab tiap pagi. Jika kulit sangat kering, lakukan pula di malam hari. Meminum air dalam jumlah banyak saja tetap membuat kulit mengering. Pelembab pun dibutuhkan agar kulit awet muda.

5. Kenakan tabir surya
Kanker kulit adalah salah satu kanker yang paling banyak dan paling mematikan. Pastikan Anda memulaskan pelembab dan tabir surya saat berada di bawah terik sinar matahari.

6. Ke dokter kulit
Jika Anda memperhatikan ada perbedaan di kulit, misalnya tahi lalat yang berubah bentuk, ruam, atau perubahan warna, segera buat janji dengan dokter kulit Anda. Masalah kulit, jika diobati dengan tepat, bisa dengan cepat dituntaskan. Pemeriksaan dini terutama sangat menentukan dalam kasus penyakit kulit, melanoma.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi