TIPS WAJAH BEBAS JERAWAT

jerawat-ilustrasi-_140518162232-262Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang terjadi pada banyak orang. Baik laki-laki maupun perempuan, sejak remaja bisa mengalami hal ini.

Biasanya, jerawat muncul karena berbagai faktor. Mulai dari perubahan hormon pada masing-masing orang, kurang menjaga kebersihan kulit, hingga pemakaian produk yang salah.

Jerawat pada umumnya muncul di wajah dan beberapa bagian tubuh lainnya seperti punggung. Bagi banyak orang, jerawat yang muncul di wajah akan sangat menganggu penampilan. Belum lagi, meski telah hilang, noda bekas jerawat sering kali tetap ada.

Terdapat berbagai cara untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari penggunaan obat tertentu, hingga bahan-bahan alami. Dilansir Bold Sky, ini beberapa tips mudah untuk menyingkirkan masalah kulit tersebut, khususnya dari wajah Anda.

Gunakan toner di malam hari

Toner atau pembersih wajah ringan dapat mencegah timbulnya jerawat. Gunakan toner setiap malam. Untuk hasil efektif, Anda bisa terlebih dahulu membersihkan wajah dengan air dan sabun, agar kulit bersih dengan maksimal.

Gunakan pasta gigi

Pasta gigi bisa menjadi alternatif untuk mengobati jerawat. Formula dalam pasta gigi dengan mudah membuat jerawat mengering dan hilang tanpa bekas, selama Anda tak mencoba menggaruknya dengan tangan.

Rajin cuci muka

Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat di kuliit wajah, cucilah wajah dengan air sebanyak 3 kali dalam sehari tanpa menggunakan sabun. Gunakan air dingin agar pori-pori mengecil, serta kotoran dan debu yang dapat menyebabkan jerawat hilang dengan sempurna.

Perbanyak konsumsi buah

Buah-buahan, khususnya yang mengandung banyak air seperti semangka bisa membantu mencegah timbulnya jerawat. Dengan konsumsi secara rutin, pori-pori wajah juga dengan mudah mengecil.

Masker wajah

Gunakan masker wajah yang biasanya terbuat dari bahan-bahan alami setidaknya tiga kali dalam sebulan. Hal ini membantu meningkatkan kesehatan kulit dan pada akhirnya mencegah berbagai masalah, mulai dari jerawat, hingga kerutn yang bisa terjadi di kemudian hari.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi