TOMAT, KAYA ANTIOKSIDAN DAN BIKIN AWET MUDA

tomat-buah-sehat-kaya-antioksidan-yang-bikin-awet-mudaSiapa yang tak mengenal akan buah tomat, bisa dipastikan bahwa semua orang mengenal buah satu ini. Buah ini sendiri merupakan salah satu buah yang bisa ditemukan di negara mana saja. Rasanya yang khas dengan tekstur buah yang lembut, menjadikan tomat sebagai salah satu buah favorit. Tak hanya dikonsumsi sebagai buah, tomat juga sering kali dikonsumsi dan dianggap sebagai sayur.

Buah tomat adalah salah satu buah yang kaya akan zat antioksidan di dalamnya sehingga ia sangat baik buat kesehatan serta kecantikan kulit. Nutrisi dan berbagai vitamin yang terkandung di dalam tomat bahkan dipercaya sangat penting dalam menjaga kesehatan organ tubuh secara keseluruhan.

Kandungan antioksidan yang sering disebut sebagai Lycopene di dalam buah tomat dikatakan mampu mencegah keriput, kulit kusam dan penuaan dini. Manfaat ini sendiri akan didapatkan selama kita mau memakai buah tomat sebagai masker alami. Tak hanya itu saja, manfaat sehat buah tomat khususnya untuk mencegah keriput dan penuaan dini atau membuat kita senantiasa awet muda bisa juga didapatkan dengan cara konsumsi buah tomat secara teratur setiap hari dengan porsi yang tepat.

Profesor Jean Krutman, dari Leibniz Research Institute for Envirolmental Medicine di Dusseldorf mengatakan, “Kami membuktikan bahwa nutrisi dan vitamin serta antioksidan yang terkandung di dalam buah tomat sangat baik buat kesehatan dan kecantikan kulit. Memakai masker tomat sekaligus mengonsumsinya bisa membuat kulit awet muda, bebas dari masalah kusam atau keriput dan mencegah efek buruk sinar UV.”

“Antiokidan berupa Lycopene dan lutein yang terkandung di dalam tomat sangat baik dalam melawan radiasi sinar UV. Zat tersebut juga akan menjaga kulit tetap sehat, awet muda serta segar. Selain baik buat kesehatan dan kecantikan kulit, tomat juga sangat baik buat kesehatan organ tubuh lainnya,” tambah Prof Jean.

Tomat bisa dikonsumsi sebagai jus buah, sebagai bumbu masakan atau dikonsumsi secara langsung. Sementara untuk masker, kita bisa memanfaatkannya sebagai masker wajah dengan mengkombinasikannya bersama bahan alami lain seperti madu, yogurt, susu atau minyak alami.

Sumber: vemale.com

Tags :
Konfirmasi Donasi