TURUN KE JALAN ASAH KEBERANIAN

SOLO. Kebijakan Car Free Day tiap Minggu pagi hingga pukul 12.00 WIB yang diterapkan Pemkot Surakarta menjadi pemicu masyarakat Solo untuk menampilkan kreatifitas positifnya. Dari berbagai kelompok hobi hingga kelompok-kelompok kesenian, mencoba mengasah keberaniannya. Tak terkecuali bagi Anak Asuh binaan Rumah Zakat Solo dari wilayah Non-ICD (Integrated Community Development), yang menyelenggarakan karnaval syi’ar Ramadhan di sepanjang Slamet Riyadi, Minggu (1/8).

 

Kegiatan yang dikomandoi Siti Aisyah (Korwil Solo Non-ICD) ini diikuti sekitar 40 anak asuh beserta orangtua, dan menyita perhatian masyarakat yang bergorombol untuk menyaksikan berbagai atraksi yang dibawakan. Aisyah mengungkapkan, acara ini ditujukan sebagai salah satu materi KLC (Kids Learning Centre) bagi anak asuh yang memang rutin dilaksanakan tiap Minggu ke-I dan dan ke-III.

 

“Kegiatan ini  akan kembali diselenggarakan pada car free day pekan depan dengan melibatkan seluruh member Rumah Zakat cabang Solo, pokoknya dijamin meriah deh,” tambah Habib, Member Relationship Officer Rumah Zakat Solo. Dalam aksinya, mereka tak henti-hentinya meneriakkan yel-yel “Di sini puasa, di sana puasa, di mana-mana kita puasa,” dan semakin menyemarakkan acara.*** 

 

 

Newsroom/Muhammad Zahron

Jawa Tengah

Tags :
Konfirmasi Donasi