UPAYA RUMAH GIAT BANTU WUJUDKAN MASYARAKAT GEMAR BACA DI YOGYAKARTA

RZ LDKO CilegonYOGYAKARTA. Dalam rangka pelaksanaan apresiasi PTK PAUDNI tingkat Nasional, dengan mengusung tema “Pemanfaatan Potensi Lokal Dalam Memotifasi Masyarakat Agar Gemar Membaca”. Maka Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB) DIY menggandeng beberapa lembaga diantaranya PAUD, PKBM, SKB, dan TBM (Tempat Belajar Mengajar) mengadakan lomba sekaligus ajang pameran hasil karya yang diselenggarakan selama dua hari yaitu dari hari Selasa (14/04) sampai dengan hari Rabu (15/04).

Pagelaran pameran dan lomba ini diikuti oleh 8 PAUD, 8 PKBM, 8 SKB, 10 TBM yang salah satunya adalah TBM Rumah GIAT Yogyakarta yang merupakan salah satu TBM binaan RZ di Kabupaten Sleman.

Pada pameran kali ini, Rumah GIAT memamerkan beberapa hasil karya dari ibu-ibu member binaan Rumah GIAT diantaranya adalah bros dari kain perca, bunga dan dompet dari plastik bekas kemasan, serta kerajinan dari akrilik, dan tidak kalah menarik adalah foto-foto kegiatan yang dilaksanakan di Rumah GIAT Yogya mulai dari pendampingan belajar sampai pembinaan remaja dan ibu-ibu.

“Meskipun terhitung baru berdiri, akan tetapi Rumah Giat memiliki potensi yang tidak kalah bagus dengan TBM-TBM lain yang sudah lama berdiri di Yogyakarta, sehingga patut terus dikembangkan dan mampu dijadikan contoh bagi TBM lain serta anak muda lainnya untuk bersama-sama menggiatkan aksi sosial melalui taman baca,” ujar Sidiq Pranomo selaku ketua Forum TBM kabupaten Sleman.***

Newsroom/Tandang Fitra
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi