WACANA PROGRAM PEMBERDAYAAN BERSAMA PT. PLN

 

JAKARTA. Sebagai lembagi Amil Zakat di lingkungan PT. PLN, Lazis PT. PLN Pusat memiliki visi menjadi lembaga pengelola ZIS yang amanah, profesional dan transparan. Sejak pembentukkannya tahun 2006 Lazis PT. PLN semakin dipercaya untuk mengelola dana zakat di lingkungan PT. PLN. Kepercayaan itu diperlihatkan dengan terus bertambahnya jumlah muzakki yang berzakat serta jumlah dana zakat yang dihimpun.

Dalam strategi penyalurannya dalam rangka pemberdayaan umat, Lazis PT. PLN pusat menjalin kerjasama dan kemitraan yang saling memberikan manfaat. Menginisiasi program pemberdayaan Lazis PT. PLN beserta Rumah Zakat Indonesia (RZI) mengadakan pertemuan, Jumat (5/2) di kantor PLN pusat Jakarta.

Muchollil Nurohim (Branch Manager) ditemani Herlan Wilandari (Micro Business Officer) berkesempatan melakukan sharing dan diskusi bersama para pengurus Lazis PT. PLN. Diskusi dimulai dengan penyampaian program pemberdayaan yang sudah dilaksanakan RZI dan Lazis PT. PLN selama ini, tantangan dan strategi dalam pemberdayaan hingga peluang kerjasama untuk program pemberdayaan di tahun 2010.

Helmi Najamudin selaku Dewan Pertimbangan Syariah Lazis PT. PLN menyampaikan harapannya, setelah pertemuan ini ada program Lazis PT. PLN dan RZI yang dapat disinergikan. Kedua pihak menyepakati, program pemberdayaan ekonomi dan kesehatan direkomendasi untuk segera ditindaklanjuti.***

Newsroom/Praguno Aryanto
Regional Jakarta Barat

Tags :
Konfirmasi Donasi