[:ID]WARGA SEPAWON SENANG BISA MENDAPATKAN BANTUAN AIR BERSIH[:]

[:ID]KEDIRI, Rabu (27/11) – Kemarau panjang ditahun ini mengakibatkan kekeringan dibeberapa wilayah Kabupaten Kediri, kekeringan masih dirasakan oleh warga Desa Sepawon, Kecamatan Plosoklaten, Kediri. Merespon hal tersebut, Tim Relawan Rumah Zakat Action bersama YBM PLN Kediri bersinergi mendistribusikan bantuan air bersih sebanyak 8000 liter.

Biasanya, untuk mendapatkan air bersih warga menyambung pipa dari sumber air yang membutuhkan selang panjang agar sampai ke rumah warga. Namun dampak dari kemarau panjang akhir-akhir ini, sumber air kini debit airnya semakin menurun sehingga warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Tidak hanya itu warga yang memiliki hewan ternak juga kesulitan untuk memberi minum ternaknya.

“Sebelumnya juga ada kemarau dan juga ada kekeringan, namun tidak separah ini ditambah semenjak kemarau desa kami jarang sekali mendapat bantuan air bersih dan hanya mengandalkan air yang mengalirnya pun tidak bisa dipastikan” ungkapan salah satu warga.

Alhamdulillah, dengan adanya penyaluran air bersih ini warga Sepawon sangat senang bisa menyetok air untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga kebahagiaan ini bisa dirasakan juga oleh mereka yang mengalami kekeringan yang belum mendapatkan bantuan air bersih.

Newsroom

Silvia Itsnaini / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia