WARGA SUKARAJA GELAR PANEN KANGKUNG DAN TERONG DI LOKASI URBAN FARMING

WARGA SUKARAJA GELAR PANEN KANGKUNG DAN TERONG DI LOKASI URBAN FARMINGBANDAR LAMPUNG. (06/01). Komunitas Salam Berseri Kramat Sukaraja kembali melakukan aksi panen kangkung dan terong di kebun gizi urban farming 1 kampung Kramat, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung.

Terdapat 3 kebun gizi urban farming binaan RZ di kota Bandar Lampung, salah satunya di Kp. Kramat Sukaraja. Yang di keloloa oleh komunitas Salam Berseri semangat ibu-ibu komunitas salam berseri ini patut di acungkan jempol karena mengelola lahan yang sempit sebagai kebun gizi yang tadinya sebagai tempat pembuangan sampah masyarakat sekarang di sulap menjadi kebun gizi urban farming.

Tanaman yang ada di kebun gizi urban farming ini dipupuk menggunakan pupuk organik atau pupuk hasil komposter organik yang dikelola oleh Komunitas Salam Berseri. Hasil panen dijual ke warga sekitar dan hasilnya ditabung untuk keperluan komunitas Salam Berseri “Alhamdulillah sekarang kami bisa menabung sebesar Rp. 785.500 dari hasil panen kebun gizi urban farming ini,“ kata bu Nurhayati selaku bendahara komunitas salam berseri.

“Alhamdulillah dengan adanya kebun gizi ini, kami bisa menuai banyak manfaat, pertama dalam pemanfaatan lahan yang sebelumnya adalah tempat pembuangan sampah warga, sekarang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan aneka tanaman gizi. Kedua, hasilnya dapat mencukupi kebutuhan gizi kami dan sebagian hasilnya dapat kami sisihkan untuk keperluan kami,” ujar Bu Zulikah (57 tahun), ketua Kebun Gizi Urban Farming Salam Berseri.***

Newsroom/M Syajehan
Bandar Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi