WARGA TERDAMPAK COVID-19 DAPATKAN BANTUAN SEMBAKO DAN KESEHATAN DARI RUMAH ZAKAT

Penyerahan bingkisan sembako kepada perangkat desa untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19, Minggu (05/4). (Foto: Rumah Zakat)

KEDIRI, Rumah Zakat – Semenjak adanya salah satu warga yang meninggal dan dinyatakan positif terinfeksi virus corona/Covid-19, musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Ngadiluwih sepakat untuk menutup akses jalan yang mengarah ke lokasi rumah duka yang berada dilingkungan RT 01 RW 02 Desa Ngadiluwih, Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Warga sekitar lokasi rumah duka sebanyak 9 KK serta warga yang turut serta prosesi pemakamanpun diminta mengisolasikan diri dirumah setidaknya selama 14 hari yang akhirnya berdampak kepada sulitnya memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari hari.

Untuk mengantisipasi ketersediaan kebutuhan masyarakat, Relawan Rumah Zakat memberikan bantuan berupa sembako, masker, vitamin, bubur dan susu kepada warga yang terdampak Covid-19, Minggu (05/4).

(Foto: Rumah Zakat)

Rencananya, bingkisan berupa bantuan sembako dan kesehatan akan diberikan oleh perangkat desa didampingi pihak kepolisian kepada warga terdampak Covid-19.

Ucapan terimakasih pun diberikan oleh Ragil Panca Yugha selaku Perangkat Desa Ngadiluwih kepada Rumah Zakat atas bantuan yang sudah diberikan.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Ngadiluwih mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Rumah Zakat yang Telah membantu Kami meringankan beban warga kami yang terisolasi akibat wabah corona (covid 19), dengan bantuan Rumah Zakat berupa bingkisan sembako, susu buat balita, masker, bubur, biskuit, dan lain-lain. yang kami tidak dapat sebutkan, Sungguh sangat membantu,” ungkap Ragil.

Ragil berharap, adanya bantuan ini bisa mencegah penyebaran virus corona di desanya.

“Semoga dengan bantuan Rumah Zakat ini kita mampu mencegah penyebaran covid 19 khususnya di desa kami dan tidak ada lagi korban positif corona di desa kami,” Tambah Ragil.

Newsroom

Cecep/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi