[:ID]WASPADA CORONA, RUMAH AJAK MASYARAKAT TERAPKAN POLA HIDUP BERSIH DAN SEHAT[:]

[:ID]

Relawan Rumah Zakat ajak ibu-ibu menerapkan PHBS untuk cegah penularan corona, Jum’at 20 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

INDRAMAYU, Rumah Zakat – Wabah corona yang terjadi saat ini membuat panik masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bahkan dampaknya sudah sampai ke desa. Mengantisipasi hal tersebut, Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Bojongsari bekerjasama dengan kader posyandu sedap malam mengadakan sosialisi pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan masyarakat yang dinamakan Pos Pembinan Terpadu Bojongsari.

Kegiatan tersebut dilakasanakan di Halaman masjid Al karomah Bojongsari Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu, Jum’at 20 Maret 2020.

Selain sosialisasi PHBS, relawan Rumah Zakat juga semprotkan disinfektan di masjid, Jum’at 20 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

Thoha mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita lakukan hidup sehat, selalu bersih, dan jangan lupa cuci tangan setelah melakukan aktifitas,” ajak Thoha.

Selain edukasi PBHS, Relawan Desa Berdaya Bojongsari menggelar aksi pencegahan virus corona dengan menyemprot disinfektan di Masjid Alkaromah. Aksi tersebut juga didukung oleh relawan yang tergabung dalam Rumah Zakat Action.

‚ÄúSemoga ikhtiar ini membuat COVID-19 tidak semakin meluas,” ungkap Thoha.

Newsroom

Toha/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia