WISUDA PPM KE-4, DUKUNG RPJM PROVINSI JABAR

BANDUNG. Memasuki pertengahan tahun 2011 Program Pemuda Mandiri (PPM) yang diselenggarakan oleh Rumah Mandiri Indonesia dengan dukungan penuh dari bank bjb, akhirnya berhasil mewisuda peserta PPM angkatan ke -4, di Posters Hotel Jl. PHH Mustofa Bandung, Rabu (15/6).

Sebanyak 128 peserta siap diterjunkan dan kembali ke desa masing-masing. Peserta yang berasal dari kabupaten/kota se-Jawa Barat ini telah mengikuti masa pendidikan selama 3 bulan, dan memperoleh ijazah berupa hewan ternak domba untuk dikembang biakan di desanya. Selama masa pendidikan di PPM peserta dibekali dengan berbagai macam keahlian baik softskil, hard skil, serta character building.

Dalam kesempatan itu Direktur Program Pemuda Mandiri, Iwan Kartiwan Mashur, LC mengatakan lulusan PPM dari angkatan pertama sudah terbentuk 85 kelompok peternak lokal di Jawa Barat dengan rata-rata kepemilikan ternak 50 ekor perkelompok. “Diharapkan semakin banyaknya lulusan PPM bisa menambah kelompok peternak domba di setiap desa di Jawa Barat,” ujar Iwan.

Sementara itu dalam sambutan Gubernur Jawa Barat, yang disampaikan Assisten Daerah Jabar bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Wawan Ridwan. M.Ma, Pemuda menjadi target utama sebagai pelaku pembangunan daerah untuk mendukung Rencana Pembangunan Jangka Menengah, yakni mencetak entrepreneur handal dan membangun sektor pertanian dan peternakan. Dalam kesempatan itu pula hadir CEO Rumah Zakat yang memberikan materi mengenai membangkitkan ekonomi Islam dengan zakat.

Pada wisuda PPM yang ke-4 ini Arief Respati, peserta asal Kabupaten Sumedang menjadi santri terbaik pertama, diberikan juga penghargaan bagi 10 peserta terbaik, dan mendapat dana pembinaan dari bank bjb dan pemprov Jabar. ***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi