WISUDAWAN TERBANYAK DI WISUDA QURAN ANGKATAN VII SMP JUARA PEKANBARU

wisudawan-terbanyak-di-wisuda-quran-angkatan-vii-smp-juara-pekanbaruPEKANBARU. SMP Juara Pekanbaru melaksanakan wisuda tahfidz juz 30, 29, 28, dan juz 1 tahun ajaran 2016/2017 pada Jum’at (23/09) pagi di halaman SMP Juara Pekanbaru. Sebanyak 55 peserta mengikuti kegiatan tersebut, mereka berasal dari kelas VII hingga kelas IX yang terdiri dari 40 siswa juz 30 (20 akhwat dan 20 ikhwan), 13 siswa juz 29 (10 akhwat dan 3 ikhwan), dan 1 orang siswa juz 28 dan satu orang  juz 1.

Kegiatan wisuda kali ini bertemakan “Hidupkan Dirimu dengan Al-Qur’an” yang dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya penampilan Rebana SMP Juara Pekanbaru yang semakin menyemarakkan suasana.

Dalam kegiatan ini, Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padilah,S.Pd. menyampaikan sambutannya bahwa Wisuda Qur’an angkatan VII tahun ini merupakan wisuda terbanyak dari tujuh angkatan yang pernah dilaksanakan sebelumnya.

Setelah sambutan-sambutan agenda dilanjutkan dengan prosesi wisuda yang diawali dengan seluruh wisudawan membacakan secara bersama-sama hafalannya, baik yang juz 30, Juz 29, juz 28 dan Juz 1. Selanjutnya prosesi wisuda yaitu pengalungan medali, pemberian sertifikat kelulusan, penyematan pin wisuda dan pemberian reward kepada wisudawan.

Kegiatan wisuda dijadwalkan akan dilaksanakan setiap bulannya dalam rangka untuk memacu hafalan siswa SMP Juara Pekanbaru. Selain itu untuk memacu siswa juga diberikan reward atas usaha yang dilakukan. Adapun kegiatan Tahfidz Qur’an merupakan salah satu program penting yaitu hafalan juz  28, 29 dan 30.

Menurut Desty selaku penanggung jawab Al-Qur’an “Siswa selalu diberikan motivasi untuk menambah hafalan mereka, betapa mulianya orang yang hafal Al-Qur’an di mata Allah SWT, begitu juga di mata manusia,” ungkapnya.

Siska, siswa yang wisuda Juz 28 menyampaikan, “Saya merasa senang sekali dan bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan ana (baca: saya, dalam bahasa Arab) ilmu untuk menghafal ayat-ayat suci Al Qur’an terutama juz 28. Alhamdulillah ana sudah menyelesaikan hafalan ana, dan ana akan memajukan tekad ana lagi untuk menghapal juz 1, dan ketika ana SMA nanti hafalan ana tetap terjaga dan ditambahkan oleh Allah. Aamiin ya AllaH, hamba hanya bisa bersyukur kepada Allah yang telah sayang kepada ana, sehingga ana bisa sampai disini.” begitu ungkapnya bahagia.

Setelah kegiatan prosesi wisuda selesai diakhiri dengan foto bersama wisudawan bersama majelis guru dan orang tua siswa.

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi