[:ID]WULING BERSAMA RUMAH ZAKAT KEMBALI BERIKAN LAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT[:]

[:ID]

Masyarakat menerima layanan kesehatan dari Wuling dan Rumah Zakat. (Foto: Rumah Zakat)

BOGOR, Rumah Zakat – Mobil Klinik Wuling Motors dan Rumah Zakat kembali terjun melayani masyarakat wilayah Kampung Jawa RTĀ  03 RW 09 Kelurahan Situgede Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor untuk melaksanakan kegiatan Siaga Sehat dan pengobatan gratis.

Bertempat di Posyandu Cempaka wilayah RW 09, pelaksanaan kegiatan meliputi pemeriksaan kesehatan umum, Cek Tensi, Cek Metabolik dan juga pemeriksaan kehamilan / cek USG serta pemberian makanan tambahan bagi balita. Adanya kegiatan ini disambut antusias oleh warga yang memerlukan pelayanan kesehatan dan pengobatan.

(Foto: Rumah Zakat)

Acara yang dihadiri juga oleh Kepala Kelurahan Situgede yaitu Wulan, menjadi salah satu ajang silaturahmi warga dengan aparat pemerintahan diwilayah Kelurahan Situgede.

“Terima kasih kami ucapkan, kepada team Kesehatan Rumah Zakat dan Mobil Klinik Wuling Motor yang telah membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan dan gratis juga, disalah satu wilayah pemerintahan Situgede, ini menjadi poin penting sinergitas antara pemerintahan daerah dengan lembaga sosial. memang pemerintahan tidak semua bisa tertangani, tetapi dengan adanya bantuan dari pihak lembaga atau yayasan yang ikut memperhatikan kondisi masyarakat akan memberikan energi baru bagi pemerintahan di Situgede khususnya,” ungkap Wulan, Sabtu 14 Maret 2020.

Project Coordinator Mobil Klinik Wuling Motor dan Rumah Zakat, Abdi Satria mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR Wuling Motor dan Rumah Zakat yang sudajh dilaksanakan sejak thun 2019.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR Wuling Motor yang bekerjasama dengan Rumah Zakat yang akan melaksanakan pelayanan kesehatan di 72 titik di wilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan sekitarnya, dan wilayah Situgede ini merupakan kegiatan yang ke 25 yang sudah dilaksanakan sejak bulan November 2019,” ucapĀ  Abdi Satria selaku Project Coordinator Mobil Klinik Wuling Motor dan Rumah Zakat.

Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB, dengan jumlah penerima manfaat kesehatan sebanyak 119 orang, teramasuk 8 orang yang diperiksa USG. Selain itu, sebanyak 25 anak balita menerima Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Newsroom

Asih Dwi/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia