YOHANES WAHYUDI MILIKI OMZET 7 JUTA SETELAH DAPAT PEMBINAAN WIRAUSAHA

Yohanes Wahyudi atau yang akrab disapa Yohan adalah salah satu member binaan Program Pemberdayaan Ekonomi Rumah Zakat di Desa Sukun. Sejak dibantu permodalan dan pembinaan dari tahun 2015, kini usaha STMJ (Susu Telur Madu Jahe) milik Yohan berkembang pesat.

“Sebelumnya, usaha yang saya jalankan terhambat di pemasaran. Waktu itu saya belum tau tentang ilmu pemasaran. Alhamdulillah setelah ikut pembinaan dari Rumah Zakat, sekarang pembeli saya tambah banyak, peralatan usaha saya juga bertambah, dan omzet pun meningkat,” ungkap pria berusia 39 tahun tersebut.

Berawal dari hobinya mengkonsumsi STMJ, akhirnya Yohan mempunyai ide untuk merintis usaha minuman favoritnya tersebut. Sebelumnya, Yohan Sebelumnya, Yohan pernah merintis usaha sembako, namun karena persaingan yang ketat, akhirnya usaha tersebut tidak dilanjutkan. Meskipun pernah mengalami kegagalan dalam usahanya, dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, kini usaha STMJ yang dirintisnya dari nol sudah mencapai omzet sekitar 7 sampai 7,5 juta dengan profit 4 juta setiap bulannya.

Ayah dari satu anak ini mempunyai cita-cita ntuk membuka lapangan pekerjaan sebanyak – banyaknya.

“Dengan terus mengikuti pembinaan dari Rumah Zakat, harapan saya ilmu dan pengetahuan yang saya dapatkan bisa bermanfaat dan memberikan kemajuan untuk usaha saya. Semoga ke depannya bisa membuka cabang baru di Malang, sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain,” ungkap Yohan.

Memiliki lokasi yang strategis dan tempat yang cukup luas menjadikan kedai STMJ milik Yohan dijadikan sebagai Sekretariat Paguyuban Ngalamandiri. Tempat tersebut merupakan pusat kegiatan pembinaan member UMKM binaan Rumah Zakat, tepatnya berada di Jalan Terusan Merpati Selatan, RT 5/3 Kel. Sukun, Kec. Sukun, Kota Malang.

Tags :
Konfirmasi Donasi