[:ID]RUMAH ZAKAT-ZIS BANTU BANTU BERDAYAKAN EKONOMI WARGA[:]

[:ID]

(Foto: Rumah Zakat)

ROKAN HULU, Rumah Zakat – Wabah virus corona masih terus melanda, membuat masyarakat terpaksa untuk menghentikan pekerjaan mereka dengan tujuan untuk menghindari penularan lebih luas. Akibatnya, masyarakat menengah ke bawah mengalami penurunan pendapatan ekonomi dari hari biasanya.

Ditengah pandemi corona yang sedang terjadi, Program Desa Berdaya menjadi salah satu bukti kepedulian ZIS Indosat terhadap perkembangan masyarakat Desa. Di Desa Berdaya Kepenuhan Barat Mulia, Kabupaten Rokan Hulu, ZIS Indosat mendukung terlaksanakanya program pemberdayaa ekonomi melalu pertanian.

Seperti yang diberikan kepada salah satu warga, yaitu Pak Syamsudin. Suasana sejuk, asri dan nyaman begitu terasa ketika memasuki pekarangan rumah tempat tinggal Pak Syamsudin. Giat nya untuk berkebun patut diacungi jempol.

Sudah satu bulan ini pak Syamsudin menjalani masa panen cabe. Dia juga memanfaatkan kembali lahan pekarangan rumahnya untuk berkebun buah-buahan berupa meon dan cabe yang ditanam dengan sistem tanam tumpang sari.

Saat berkunjung, Basrul selaku fasilitator Desa Berdaya menyaksikan kondisi kebun tumpang sari Pak Syamsudin subur sekali, Bahkan pohon melonnya sudah berbunga, dan diprediksi awal Ramadhan 1441 H nanti sudah bisa dipanen.

“Terimakasih ZIS Indosat dan Rumah Zakat saya terus didampingi untuk berusaha dan mengembangkan usaha kebun saya sehingga lebih produktif dan meningkatkan keuntungan,” ujar Pak Syamsudin, (20/3).

Rumah Zakat terus berusaha memberdayakan masyarakat, agar masyarakat bisa terus produktif dan tetap memiliki pendapatan ekonomi di tengah pandemi corona yang sedang terjadi.

Newsroom

Dea Aprillia/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia