[:ID]RUMAH ZAKAT-PERAWAT ADAKAN PENYULUHAN CARA CUCI TANGAN KEPADA WARGA DESA[:]

[:ID]

Rumah Zakat-Perawat Desa adakan penyuluhan cara cuci tangan kepada warga Desa Berdaya Pandowoharjo , Minggu 22 maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

SLEMAN, Rumah Zakat – Dalam rangka membantu pemerintah terkait penanggulangan wabah virus corona, Relawan Desa Berdaya Pandowoharjo bekerja sama dengan perawat Rumah Sakit Sarjito mengadakan penyuluhan dan pelatihan cara cuci tangan yang benar agar terhindar dari virus corona, Minggu 22 Maret 2020.

Kegiatan penyuluhan dan pelatihan ini dilaksanakana dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa melakukan upaya pencegahan sejak dini.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa perangkat desa.

“Dalam kesempatan ini, kita mengandeng ibu Kepala Desa Pandowoharjo, Bapak Dukuh, tokoh masyarakat untuk bersama-sama praktek cuci tangan yang benar yang di pandu dari perawat rumah sakit Sarjito,” ujar Sunardiyono.

Sunardiyono selaku relawan berharap dengan adanya penyuluhan dan pelatihan ini masyarakat bisa memahami dan mempraktekkan di rumah masing-masing agar bisa terhindar dari virus corona.

“Kami berharap melalui program seperti Masyarakat bisa memahami dan berharap bisa menularkan ke saudara yang lain,” pungkasnya.

Newsroom

Rifai Yusup/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia