RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN MASKER KEPADA BIDAN DESA

Relawan Rumah Zakat berikan bantuan masker gratis kepada bidan Desa Berdaya Gandasuli, Sabtu 21 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

MAGELANG,┬áRumah Zakat – Relawan Rumah Zakat Desa Gondosuli Kabupaten Magelang yaitu Afifudin Nur Khamim, memberikan kepedulian terhadap tenaga medis yang ada di Desa Gondosuli. Bentuk kepedulian tersebut salah satunya adalah dengan menyalurkan bantuan masker, yang mana masker ini diberikan kepada bidan desa dan perawat yang berdomisili di Desa Gondosuli.

Sebagaimana diketahui, saat ini masyarakat dan tim medis sangat kesusahan untuk mendapatkan masker dan juga alat ataupun cairan sanitizer, jikapun ada harganya sangatlah mahal.

Ibu Anis Husein salah satu bidan desa yang diberikan Masker menyampaikan ucapan terimakasih atas pembagian masker yang dilakukan oleh relawan.

(Foto: Rumah Zakat)

“Saat ini, saya sebagai tim medis sangat kesulitan mendapatkan masker dipasaran tidak ada, kalaupun ada di online harganya juga sangat tinggi,” ucap Anis saat berdiskusi dengan relawan rumah zakat, Sabtu 21 Maret 2020.

Selain itu, keluhan juga disampaikan oleh Bidan HIkmah. Dirinya mengaku kesulitan mendapatkan masker. Selain itu, alat deteksi dini panas pun mahal harganya. Padahal, bidan di desa adalah garda terdepan dalam upaya pencegahan dan penanganan virus corona.

Selain menyalurkan masker, Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Gondosuli juga melakukan edukasi ke masyarakat salah satunya adalah tentang menjaga kebersihan fasilitas umum, terutama masjid sebagai tempat ibadah.

Newsroom

Neni Nuraeni/Amri Rusdiana

 

Tags :
Konfirmasi Donasi