19 RIBU LEBIH PAKET KEBAHAGIAAN RAMADHAN #DIMULAIDARIKITA SUDAH TERDISTRIBUSIKAN DI HARI KE 7 RAMADHAN

Di hari ke 7 ramadhan ini, total paket Kebahagiaan Ramadhan #DimulaiDariKita yang sudah terdistribusi ke seluruh Indonesia adalah sebanyak 19.376 dengan rincian 12.012 paket Berbagi Buka Puasa (BBP), 1.269 paket Kado Lebaran Yatim (KLY), 3.797 paket Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK), 2.254 paket Syiar Qur’an (SQ), serta 44 paket Janda Berdaya (JB). (Foto: Rumah Zakat)

BANDUNG, RUMAH ZAKAT – Sebagai upaya lanjutan dari pelaksanaan program Ramadhan yang mengusung campaign Kebahagiaan Ramadhan #DimulaiDariKita, Rumah Zakat terus melakukan upaya untuk menghadirkan kebahagiaan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya mereka yang memang sangat terdampak wabah Covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan program khusus ramadhan penanganan Covid-19 yang terdiri dari 6 program.

Salah satu program yang saat ini sedang digencarkan oleh Rumah Zakat adalah program Kado Lebaran Yatim (KLY). KLY merupakan salah satu enam program yang diinisiasi oleh Rumah Zakat yang berupa bingkisan untuk anak-anak yatim dan dhuafa dari Aceh hingga Papua.

Paket Kado Lebaran Yatim terus di distribusikan ke seluruh Indonesia, salah satunya oleh tim Rumah Zakat Cirebon.  Pada hari Senin (27/4) Rumah Zakat Cirebon mendistribusikan 14 paket KLY kepada anak yatim dhuafa yang ada di wilayah kota/kabupaten.

Penyaluran paket dilaksanakan melalui 2 skema. Sebanyak 5 anak yang rumahnya tidak jauh dari kantor Rumah Zakat penyerahan bantuannya dilaksanakan di kantor rumah Zakat. sedangkan 9 paket untuk anak lainnya yang jarak rumahnya agak jauh diantarkan langsung ke rumahnya oleh tim relawan Rumah Zakat.

Raut wajah ceria anak-anak terpancar ketika tim relawan rumah zakat menyerahkan bantuan kado Lebaran Yatim.

Intan selaku Relawan Rumah Zakat merasa bersyukur bisa menjadi jembatan bagi para donatur untuk menyalurkan paket bagi anak yatim.

“Alhamdulillah bisa menjadi jembatan kebaikan para donatur rumah zakat, untuk menyalurkan paket Kado Lebaran Yatim kepada yang berhak menerimanya”. Ujar Intan.

Di hari ke 7 ramadhan ini, total paket Kebahagiaan Ramadhan #DimulaiDariKita yang sudah terdistribusi ke seluruh Indonesia adalah sebanyak 19.376 dengan rincian 12.012 paket Berbagi Buka Puasa (BBP), 1.269 paket Kado Lebaran Yatim (KLY), 3.797 paket Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK), 2.254 paket Syiar Qur’an (SQ), serta 44 paket Janda Berdaya (JB).

Rumah Zakat terus mengajak masyarakat untuk terus berbagi di bulan Ramadhan ini, terutama membantu masyarakat yang terdampak COVID 19.

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia