5 MENU SARAPAN CEPAT TURUNKAN BERAT BADAN

Terbiasa sarapan semangkuk besar sereal serta susu dan setiap pagi? Menurut pakar gizi, menu itu kurang tepat jika Anda sedang dalam program mencapai berat badan ideal.

Praktisi bidang nutrisi Edward Taylor menganjurkan sederet menu sarapan yang lebih cepat menurunkan berat badan. Syaratnya, menu harus rendah gula dan karbohidrat, serta kaya lemak, protein, vitamin, dan mineral.

Telur

Sepiring telur lezat adalah sumber protein yang baik untuk membangun otot. Sarapan telur juga mengasup tubuh dengan 11 jenis vitamin dan mineral, belum lagi lemak omega-3 dan sumber antioksidan.

Bubur oat

Sederet studi sudah membuktikan bahwa bubur oat membantu menurunkan berat badan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Menu ini bebas gluten dan merupakan sumber vitamin, mineral, serat, dan antioksidan.

Sayuran

Sayuran hijau membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Menu ini bisa dibuat bervariasi, misalnya menambahkan bayam dan paprika pada telur omelet atau mengombinasikan asparagus dengan salmon dan telur.

Buah-buahan

Makanlah buah utuh alih-alih meminumnya dalam bentuk jus karena antioksidan dan seratnya akan lebih baik. Antioksidan berkhasiat mencerahkan kulit, sementara serat membuat makanan dicerna lebih lama.

Pancake

Pancake mengasup tubuh dengan protein, asam amino, dan karbohidrat sehat untuk mengisi ‘bahan bakar’ di pagi hari. Menu ini mengandung sangat sedikit lemak dalam setiap porsinya, dikutip dari laman Daily Star.

Sumber : republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi