500 PAKET MAKANAN TAMBAHAN UNTUK PENGUNGSI DI MANOKWARI

MANOKWARI. Hari ini, Jumat (5/11), Rumah Zakat akan membagikan 500 paket makanan tambahan berupa bubur kacang hijau dan susu untuk para pengungsi bencana banjir bandang Wasior yang kini berada di Manokwari Papua Barat. Untuk melakukannya Rumah Zakat bekerjasama dengan Dompet Peduli Lentera Hati.

“Sebelumnya pada tanggal 2 NOvember 2010 lalu, Rumah Zakat telah melakukan aksi Siaga Sehat untuk para pengungsi. Dalam aksi tersebut, tim berhasil melayani 54 pasien,” ujar Ketua Penanggulangan Bencana Rumah Zakat, Noor Yahya.

Hingga saat ini Rumah Zakat telah mengirimkan 5000 paket kornet Superqurban dan 5000 paket Siaga Gizi Nusantara, serta 80 wakaf Al Quran untuk para pengungsi di Manokwari. “Rencananya, Rumah Zakat akan kembali mengirimkan kornet Superqurban sebanyak 3000 paket,” ungkap Yahya.

Menurut dia, hingga saat ini para pengungsi masih membutuhkan bahan pangan karena masa tanggap darurat bencana banjir bandang Wasior diperpanjang hingga 15 November 2010. “Oleh karena itulah kami merasa Superqurban akan sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Manokwari,” tutur Yahya.***

Newsroom/Agustin Santriana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi