500 SANTRI TPQ SE-JABODETABEK ANTUSIAS IKUTI INDONESIA MENDONGENG #5

JAKARTA. Jelang liburan akhir tahun, Relawan Rumah Zakat Kota Jakarta menggelar program Indonesia Mendongeng #5 bersama 500 santri TPA/TPQ se-JABODETABEK di Masjid Al-Insan, Jalan Patal Senayan I, No.6, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Senin, (25/12).

Acara ini pun serentak diselenggarakan di 25 kota di Indonesia dan 25 titik di Kota Solo. Dalam penyelenggaraan Indonesia Mendongeng Jakarta, tema yang di usung yaitu “Santri TPQ Cinta Negeri”. Anak-anak nampak begitu antusias saat melihat penampilan dongeng menggunakan boneka Puppet dibawakan dengan apik oleh Puppetaria.

Dalam runtutan acara Indonesia Mendongeng di Jakarta, anak-anak diberikan waktu untuk mengasah kreatifitas dan sistem motorik lewat Workshop membuat Sock Puppet yang bertema “Baby Shark”.

Ketua Pelaksana Indonesia Mendongeng #5 Jakarta Raya, Purnomo menuturkan, “Melalui kegiatan Indonesia Mendongeng, kami (relawan-red) ingin menumbuhkan semangat silaturahim dengan santri TPQ se-Jabodetabek sekaligus meningkatkan minat belajar melalui cerita edukatif dari siroh nabawiyah dan Dongeng Puppet yang ditampilkan dengan epik oleh Puppetaria”.

Sebagai bentuk kepeduliaan dalam kegiatan ini juga mengajak peserta Indonesia Mendongeng #5 untuk ikut berdonasi program bantuan untuk Rohingnya dan Palestina. Donasi terkumpul dari kegiatan ini sebesar Rp4.153.400.

Acara ini turut di dukung oleh Rumah Zakat, LAZNAS BSMU, MTT, Majelis Ta’lim Telkom Group (MTTG), Mandiri Amal Insani Foundation (MAI), DKM Masjid Al Ukhuwah Perumahan Pegawai Mahkamah Konstitusi Bekasi, Indiscript Creative, Wardah, Komunitas Inspirasi Nabawiyah (Koin), Cinta Sehat Foundation (CSF), Indonesia Juara Foundation (IJF), Rumah Lebah, Wisata Panti, dan Ma’had Askar Kauny.

 

Newsroom/ Sahruldin
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi