6 BENDA YANG WAJIB DIBERSIHKAN TIAP HARI

unnamedMelakukan bersih-bersih terkadang menjadi kegiatan yang cukup menjemukan sekaligus melelahkan. Namun untuk menjaga kebersihan sekaligus melakukan efisiensi waktu, ada enam hal yang perlu dibersihkan setiap hari.

Pintu Masuk
Pintu masuk sangat penting untuk tetap terjaga kebersihannya. Hal ini dikarenakan pintu masuk memiliki pengaruh besar untuk menentukan apakah Anda akan merasa rileks atau justru tertekan saat masuk ke dalam rumah. Ada cara singkat dalam membersihkan area masuk hanya dalam dua menit. Beberapa cara tersebut di antaranya letakkan sepatu dengan rapi, taruh benda yang berserakan di lantai di tempat semestinya serta sapu dan pel lantai dengan ‘kilat’.

Lap Piring
Banyak orang yang menggunakan lap piring untuk membersihkan tangan saat memasak, kemudian menggunakannya lagi untuk mengeringkan cucian piring dan gelas. Mengingat jarang ada orang yang mencuci tangan dengan tepat dan lama, maka bisa dipastikan banyak bakteri yang akan tertinggal di lap piring. Oleh karena itu, penggunaan lap piring harus diganti di penghujung hari. Untuk mencucinya, Anda dapat menggunakan air panas dan deterjen.

Spons
Spons rumahan memiliki banyak bakteri dan kuman yang menjijikan. Untuk bisa membunuh berbagai bakteri dan kuman yang bersarang, para peneliti USDA mengungkapkan spons bisa dimasukkman ke dalam microwave. Dalam waktu satu menit, 99 persen bakteri, ragi, dan jamur akan terbunuh dengan metode microwave. Cara lain yang dapat dilakukan untuk membersihkan spons ialah dengan cara merebusnya lima menit.

Meja Dapur dan Kamar Mandi
Meja dapur dan kamar mandi dapat dengan mudah menjadi kotor. Letakkan spray dan kain mikrofiber dekat pencuci piring Anda. Kemudian gunakan keduanya untuk mengelap meja pada dapur dan kamar mandi Anda setiap hari. Jangan lupa untuk turut membersihkan sisa makanan, sisa sabun hingga rambut yang terdapat di kamar mandi dan dapur.

Remote Control
Meski tidak terkesan kotor,ada dasarnya remote dipenuhi oleh kotoran dan bakteri. Untuk menjaga kebersihan remote, Anda perlu mengelap remote Anda di pagi atau malam hari, setiap harinya. Selain itu, ponsel Anda juga perlu dilap setiap hari untuk menjaga kebersihannya. Kuman-kuman yang menempel di tangan Anda selama beraktivitas dapat dengan mudah berpindah ke dua alat tersebut.

Bagian Bawah Tas

Saat di restoran atau berada di toilet umum, tak jarang orang meletakkan tas mereka di lantai. Gunakan lap pembersih bayi untuk membersihkan bagian bawah tas Anda setiap malam setelah beraktivitas agar kuman dan bakteri di bawah tas Anda tak lagi mengganggu.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi