AIR BERSIH UNTUK WARGA LOMBOK

LOMBOK. (10/09) Petang itu sejumlah warga terlihat antre untuk mendapatkan air bersih yang dibawa oleh relawan Rumah Zakat di Dusun Kuripan, Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Kebutuhan akan air bersih pengungsi memang sangat tinggi, terlebih hampir seluruh kawasan di KLU masih mengalami musim kemarau dan kekeringan.

Air bersih dibutuhkan untuk berbagai keperluan, mulai untuk konsumsi harian hingga untuk keperluan MCK.

Musim hujan yang tak kunjung datang ditambah gempa yang meluluhlantahkan pemukiman menambah duka lara mereka. Sejumlah warga mengatakan mereka mengandalkan distribusi air untuk memenuhinya, sumur dan sumber mata air disekitar kamp mereka sudah tidak bisa diandalkan lagi.

Menurut salah seorang Relawan Rumah Zakat, Kamaludin, kebutuhan air bersih sangat mendesak karena warga kesulitan mendapatkannya. Kebutuhan air bersih sangat mendesak karena warga kesulitan mendapatkannya akibat musim kemarau dan gempa yang terjadi yang menyebabkan terganggunya saluran air, semoga air yang kami bawa bisa memenuhi kebutuhan air mereka untuk sementara waktu, katanya

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi