AKHIRNYA BU YUSNIDAR BISA TERSENYUM SETELAH HUTANG KONTRAKAN DAN SEMBAKO LUNAS

SUKA MAJU (16/5). Tak terbayang bahwa hari ini seluruh hutang Ibu Yusnidar akan dilunaskan melalui Program Ramadhan Bebas Hutang. Ibu Yusnidar merupakan seorang Ibu Rumah Tangga yang memiliki 4 orang anak. Suami beliau adalah seorang pekerja nelayan serabutan, terkadang pergi melaut terkadang menjadi buruh nelayan yang menawarkan jasanya untuk menjemur ikan dan menjual ikan.

Saat ini beliau tinggal disebuah kontrakan kecil yang berada di Dusun IX, Jl. Pantai Terang Bulan, Desa Suka Maju. Terhutang setengah tahun yang mana semestinya kontarakan tersebut harus dibayar 1 tahun penuh. Tapi apalah daya melihat keadaan beliau dan suaminya untuk makan saja pun mereka juga harus berhutang kesana kemari.

Hari ini, Bang Fauzi selaku Fasilitator Rumah Zakat mendatangi Rumah Bu Yusnidar untuk membantu melunaskan seluruh hutang yang dimilikinya. Setelah lama bercerita, ternyata hutang beliau tidak hanya kontrakan dan bahan kebutuhan rumah tangganya saja, akan tetapi beliau juga pernah behutang kesalah satu bidan saat beliau melahirkan anak beliau yang keempat dan hutang tersebut sampai saat ini sudah hampir 2,5 tahun belum terbayar.

“Alhamdulillah tidak disangka sangka Fauzi dari Rumah Zakat mau membatu Ibu dan keluarga untuk melunasi seluruh hutang Ibu. Ibu sangat senang dan bersyukur. Dan terima kasih juga Rumah Zakat yang sudi kiranya meringankan beban keluarga saya dan semoga panjang umur dan dimudahkan seluruh rezekinya, semoga Allah membalas semua ini.” Ujar Bu Yusnidar setelah hutang hutang beliau dilunaskan.

Newsroom
Abdullah Tsabit

Tags :
Konfirmasi Donasi