AKSI MOBIL SEHAT PGN PALEMBANG, LAYANI 200 PENERIMA MANFAAT

RZ PGN PalembangPALEMBANG. Mobil Sehat PGN Palembang bersama RZ menggelar aksi Siaga Sehat di Dusun Talang Air Guci, Desa Sugihan, Kecamatan Rambang, Prabumulih, Kabupaten Muara Enim, Kamis (14/8).

Meskipun jumlah kepala keluarga di dusun ini tidak begitu banyak, namun warga sangat bersemangat untuk hadir di lokasi aksi ini. Sebelumnya belum pernah diadakan kegiatan serupa. Lokasi aksi sangat jauh dari perkotaan bahkan perjalanan menuju ke dusun ini cukup sulit, karena harus melalui daerah perkebunan karet dengan kondisi jalan yang kurang baik.

Setibanya tim Mobil Sehat PGN Palembang di lokasi, tim aksi disambut ramah oleh warga dan Kepala Dusun Talang Air Guci. Aksi kali ini mampu melayani 200 penerima manfaat, dari jumlah Kepala Keluarga yang tergolong sedikit, yaitu hanya sekitar 99 Kepala Keluarga. Layanan yang diberikan dalam aksi kali ini seperti: Penyuluhan kesehatan dengan tema Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, pengobatan umum dengan keluhan warga yang beragam, pengobatan gigi, pengecekan tensi darah dan pemberian makanan tambahan. Selain itu warga juga dapat melakukan pengecekan metabolik seperti: Cek gula darah, asam urat dan kolesterol serta pemeriksaan golongan darah bagi anak-anak dan orang dewasa yang belum mengetahui tipe golongan darahnya.

Sama halnya dengan Desa Taja Indah, Banyuasin. Dusun Talang Air Guci juga dijadikan sebagai wilayah binaan Mobil Sehat PGN Palembang. Aksi layanan kesehatan dilaksanakan tanggal 14 setiap bulan sedangkan untuk Posyandu binaan dilaksanakan tanggal 22 setiap bulan.

Warga setempat menyambut gembira kedatangan Mobil Sehat PGN Palembang, karena akhirnya dilingkungan mereka dapat terlaksana program kesehatan setiap bulan selama satu tahun penuh. Selain itu, Kepala Dusun dan Bidan yang ada di Dusun Talang Air Guci juga mengucapkan terima kasih, karena wilayah mereka telah dijadikan wilayah binaan oleh Mobil Sehat PGN Palembang. Seorang penerima manfaat juga memberikan testimoni untuk kegiatan ini, “Alhamdulillah senang sekali bisa mendapatkan layanan USG secara gratis. Semoga PGN dan RZ sukses selalu dengan program-programmnya,” ujar Endah (25), salah satu penerima manfaat layanan USG.***

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi