AKSI SIAGA BENCANA RELAWAN RUMAH ZAKAT DI POSKO KEBAKARAN KAMPUNG TUA BELIAN, BATAM

BATAM. (15/07) Relawan Rumah Zakat Batam menggelar Aksi Siaga Bencana di lokasi kejadian kebakaran yang menimpa warga kampung tua Belian 1 kelurahan Belian kecamatan Batam kota. Akibat kebakaran yang terjadi Sabtu dini hari pukul 03.00 WIB sebanyak 192 KK dan 595 jiwa serta 300 buah rumah hangus terbakar kerugian yang di alami diperkirakan mencapai Rp500.000.000,.

Relawan Rumah Zakat langsung tanggap menyalurkan bantuan yang di butuhkan. Aksi kali ini bersinergi dengan Tagana Batam, dan komunitas lainnya, Relawan aktif membantu di dapur umum,pelayanan bantuan di posko Bantuan korban kebakaran dan menghibur anak – anak dengan belajar sambil bermain.

Walapun sudah memasuki hari ke 3, Relawan masih tetap siaga di lokasi kebakaran, bertugas secara bergantian pagi, siang ,malam bahkan ada juga yang mengginap di lokasi posko kebakaran.

“Alhamdulillah, untuk saat ini proses penanggulangan masih berjalan dengan baik.Terima kasih Relawan Rumah Zakat Kepri, luar biasa aktif bisa di ajak kerja sama, semoga tetap semangat, jaga kondisi badan ,tetap optimis” ujar ketua Tagana Batam, Boby.

Newsroom
Muhammad Isa / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi