ALASAN DIET KERAP GAGAL

hBeberapa cara diet sudah dilakukan, mulai dari mengurangi makan, menjaga asupan kalori, hingga berolahraga teratur. Namun tetap saja Anda tidak mendapatkan berat badan yang diinginkan.

Kejadian seperti itu mungkin tidak terjadi pada Anda saja, namun orang lain pun sering menemui hal yang sama. Mereka berusaha mati-matian agar berat badanya sesuai dengan keinginan. Dilansir dari Body and Soul, berikut ini hal-hal yang membuat Anda sulit menurutkan berat badan.

Anda sedang berhadapan dengan kondisi tidak biasa
Kondisi hormon hormonal seperti hipotiroidisme, sindrom ovarium polikistik dan resistensi insulin dapat menyebabkan penambahan berat badan dan membuat sulit untuk menurunkan berat badan.

Solusi, bicaralah dengan dokter dan melakukan tes. Jika Anda memiliki salah satu dari kondisi ini, diet mungkin dapat membantu. Hindari karbohidrat olahan dan meningkatkan protein berkualitas baik , sayuran, rumput laut dan asam lemak esensial

Anda tidak makan lemak baik
Lemak dari makanan dianggap musuh ketika Anda menurunkan berat badan. Tapi yang menarik, sejak diperkenalkannya produk rendah lemak kita telah melihat peningkatan obesitas di seluruh dunia .

Solusi, ubahlah pandangan Anda tentang lemak. Ada bebarap jenis lemak baik yang bisa dikonsumsi seperti asam lemak esensial dalam minyak biji rami, minyak ikan,kacang-kacangan dan biji-bijian tidak hanya membantu Anda merasa kenyang tetapi juga memfasilitasi pemecahan lemak.

Anda mudah percaya dengan promosi pemasaran
Sensasi makanan dari makanan olahan dapat membingungkan Anda. Sebuah paket makanan dapat dicantumkan sebagai “sumber kalsium ” atau “tidak memiliki warna buatan”, tapi makanan itu justru masih dikemas dengan gula.

Tubuh Anda memiliki set point
Pada set point tertentu secara teori mengatakan tubuh kita diprogram untuk menjadi berat tertentu dan berjuang untuk menjaga agar berat badan tetap di sana. Hal ini mungkin menjelaskan mengapa pembatasan kalori saja tidak menghasilkan penurunan berat badan jangka panjang tidak berpengaruh pada Anda.

Solusi, penurunan berat badan melalui diet seimbang dan olahraga adalah satu-satunya cara yang telah terbukti untuk menurunkan titik setel berat badan. Beri tujuan untuk kehilangan satu kilo seminggu dan berikan waktu tubuh Anda untuk menyesuaikan.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi