ANAK JUARA BATAM MERIAHKAN MUTIARA 32

BATAM. Anak Juara Rumah Zakat Cabang Batam menjadi salah satu pengisi dalam acara Mutiara 32 yang diselenggarakan oleh PT Batamindo Invesment Corporation (BIC), Sabtu (25/12). Acara ini dilaksanakan dalam rangka mengisi awal tahun baru Islam 1432 H dan menyambut tahun baru 2011 Masehi.

Kegiatan Mutiara 32 ini dilaksanakan sejak pukul 20.00 WIB. Kegiatan tersebut dihadiri oleh karyawan PT Batamindo Invesment Corporation. Hadir pula dalam acara tersebut wakil gubernur Provinsi Kepulauan Riau, M. Soeryo Respationo. Anak Juara dari ICD Batu Ampar dan ICD Sungai Beduk hadir memeriahkan acara tersebut.
Anak-anak Juara memukul kompang sebagai penanda sambutan atas kehadiran orang nomor dua di Provinsi Kepulauan Riau ini. Setelah rombongan duduk di tempat yang telah disediakan, Anak Juara dari ICD Sunggal Beduk keluar dari balik panggung dan mementaskan tari Sekapur Siri. Tari Sekapur Sirih merupakan tarian selamat datang yang dipentaskan ketika menyambut tamu-tamu besar di Provinsi Jambi dan Riau. Gerak yang lembut dan halus menyatu dengan iringan musik serta syair yang ditujukan bagi para tamu. Menyambut dengan hati yang putih muka yang jernih menunjukkan keramahtamahan bagi tamu yang dihormati.

Tarian ini menggambarkan kebersihan hati dan keterbukaan masyarakat dalam menyambut tamu. Sekapur Sirih biasanya dipentaskan oleh 9 penari perempuan, 3 penari laki-laki, 1  petugas pembawa payung dan 2 pengawal. Para penari biasanya membawa cerano atau wadah yang berisi lembar daun sirih dan menggunakan baju adat Riau. Tarian ini diiringi dengan musik langgam melayu dengan alat musik biola, gambus, akordion, rebana, gong, dan gendang. Mutiara 32 yang berlangsung selama dua pekan ini memiliki rangkaian acara yang terdiri dari bazar, kajian ilmiyah, lombah dan festifal. “Andini Shofia Izzaty, Anak Juara ICD Sagulung akan ikut berkompetisi dalam lombah pidato kategori anak-anak, mohon doa dari Sobat Zakat,” ujar Faisal Fajar, Branch Manager Rumah Zakat Cabang Batam.***
Newsroom/Shofar Fitrotul Al Amin
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi