ANAK JUARA IKUTI PELATIHAN KERAJINAN TANGAN FLANEL CERIA

RZ Handycrfat AcehACEH BESAR. Lebih dari 40 Anak Juara Orphan Kafalah Program RZ Aceh bekerjasama dengan OIC Alliance mengikuti pelatihan kerajinan tangan di Masjid Alfaidzin Lampeuneuruet dengan tema “Flanel Ceria”, Jumat (21/11)

Pelatihan ini didampingi oleh 4 orang mentor yang mengarahkan anak-anak untuk berkreasi sebebas mungkin dan menghasilkan karya menarik dan layak jual. Sebelum pelatihan dimulai tutor membagi peserta ke dalam beberapa kelompok guna menanamkan nilai kompetisi anak dalam meningkatkatkan kreativitas masing-masing anak. Kegiatan pelatihan kerajinan tangan yang berbahan dasar kain flanel ini juga diikuti oleh wali Anak Juara yang didampingi oleh satu orang tutor dan dibentuk dalam satu kelompok dengan menghasilkan karya yang variatif.

“Anak-anak memerlukan suasana pembinaan yang berbeda dari biasanya, seperti pelatihan karajinan tangan. Tampak sekali antusiasme anak-anak yang luar biasa terlihat dari hasil karya mereka yang sangat imajinatif. Hasil karya mereka pun akan dipemerkan di pembinaan akbar yang digelar Minggu, (23/11) sehingga menambah semangat mereka untuk semakin berkreasi,” ungkap Tutor OKP RZ, Ummi Thursina.

Muharrahman selaku Project Coordinator RZ Aceh menambahkan, pelatihan digelar untuk Pengembangan Potensi Anak yatim yang masih usia sekolah dasar, dengan harapan anak yatim yang mengikuti pelatihan dapat menambah wawasan serta skill mereka di usia dini.***

Newsroom/Muharrahman

Aceh Besar

Tags :
Konfirmasi Donasi